Kapal Pesiar Tenggelam di Laut Karangasem

by imadenews

Sealing_Yacht_Cempaka_Putri_ixt1x4Kapal pesiar pribadi yang mengangkut penumpang asal Jerman tengelam diperairan Kubu, Kecamatan Kubu, Karangasem, Bali, Minggu (5/10) sekitar pukul 02.00 Wita. Kapal pesiar Sealing Yacht Cempaka Putri, GT 10 melakukan perjalanan dari Pulau Serangan, Denpasar menuju Jakarta dengan membawa 7 orang, masing-masing seorang penumpang asal Jerman dan enam orang anak buah kapal (ABK).

”Iya, memang ada kapal yang tengelam diperairan Kubu. Tapi kita sudah lakukan evakuasi,” ujar Kepala Pol Air Polres Karangasem ,

AKP Made Wartama. Kapal pesiar Sealing Yacht Cempaka Putri, GT 10 tengelam di perairan sebelah utara Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Karangasem, dengan jarak 1 mil dari batas laut. Menurut Wartama, tengelamnya kapal pesiar tersebut karena di bagian lambung buritan sebelah kiri kapal bocor.

Tak hanya itu, Wartama menambahkan, bocornya kapal tersebut cukup besar. Sehingga para ABK tak mampu menguras air yang masuk ke dalam kapal. “Menurut pengakuan nakhoda, kapal pesiar yang tenggelam di sekitar perairan kubu disebabkan karena dibagian lambung kapal mengalami kebocoran. Sehingga air laut masuk kedalam kapal. Kata Nahkoda, air laut sangat cepat sekali masuk dalam kapal tersebut. Para ABK yang berada di dalam kapal tak mampu menguras air,” tambah Wartama.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More