Akibat Pohon, 3 Truk 1 Motor Terguling

by imadenews
Akibat Pohon, 3 Truk 1 Motor Terguling
Akibat Pohon, 3 Truk 1 Motor Terguling

Akibat Pohon, 3 Truk 1 Motor Terguling

Mendoyo. Jembrana. Akibat Pohon, 3 Truk 1 Motor Terguling yang terjadi di Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk, tepatnya di Banjar Anyar Kelod, Desa Penyaringan Mendoyo atau sekitar 30 meter di sebelah timur SPBU Tembles, Penyaringan, Rabu (18/11) malam lalu. Kecelakaan tersebut melibatkan dua truk box tronton dan satu truk fuso bermuatan semen dan 1 Sepeda Motor. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun dua mobil box tronton mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dari informasi yang berhasil didapat, kejadian sekitar pukul 23.40 malam tersebut, berawal dari datangnya truk box tronton W 9246 UY, tanpa muatan dikemudikan Rama Tanakmar (27) asal Desa Sumaji, Krian, Sidoharjo, Jatim dari arah Denpasar menuju Gilimanuk dengan kecematan tinggi. Sesampainya di TKP dari arah berlawanan melaju pelan mobil box tronton N 8522 UJ, bermuatan paket yang dikemudikan oleh Hajim (42) asal Pamanukan, Subang, Jawa Barat. Sedangkan dibelakangnya melaju pelan truk fuso DK 9320 AD, bermuatan semen yang dikemudikan oleh Putu Widana (40), asal Banjar Kaleran, Desa Yehembang, Mendoyo.

Pengemudi truk box tronton dari Denpasar, Rama, tampaknya tidak melihat ada pohon perindang yang cukup besar condong ke tengah jalan, sehingga box truk tersebut berbenturan keras dengan dahan pohon perindang. Truk box tersebut kemudian terpental ke jalur lawan hingga menabrak kepala truk box yang dikemudikan oleh Hajim serta menyenggol truk bermuatan semen yang dikemudikan oleh Putu Widiana.

Akibat kejadian itu truk box tronton yang dikemudikan Rama Tanakmar, ringsek pada bagian boxnya. Sedangkan truk box yang dikemudikan oleh Hajim juga ringsek pada bagian depan, sementara truk bermuatan semen mengalami kerusakan pada bagian belakang dan terpal penutup semen robek.

Sementara itu Honda Vario warna putih DK 5301 ZZ datang dari arah timur ke barat yang dikendarai oleh Desna (38) asal Pemedilan, Kelurahan Dauh Waru, Jembrana. Karena kaget dan berusaha menghindari tabrakan dengan truk yang terlibat kecelakaan di depannya, sepeda motor tersebut oleng dan terguling diaspal.

Panit Lantas Polsek Mendoyo Ipda I Wayan Suartana dikonfirmasi Rabu (19/11) membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya kejadian tersebut dipicu kelalaian sopir yang datang dari arah timur tidak melihat ada pohon perindang yang condong ke jalan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More