Home Berita Duh, Dalam Semalam 11 Orang Digigit Anjing Rabies

Duh, Dalam Semalam 11 Orang Digigit Anjing Rabies

by imadenews
Korban Rabies di Dauh Waru

Imadenews.com-Kabupaten Jembrana memang pantas disebut rawan rabies. Buktinya hanya dalam semalam 11 orang warga menjadi korban gigitan anjing rabies. Padahal istansi terkait sudah sangat gencar melakukan pencegahan.

Korban Rabies di Dauh Waru

Korban Rabies di Dauh Waru


Peristiwa tersebut terjadi di Kelurahan Dauh Waru, Jembrana, Bali. Seekor anjing liar tiba-tiba mengamuk dan menggigit 11 orang warga yang dijumpainya, Senin (5/10) malam.

Ke-11 orang warga yang menjadi korban gigitan anjing liar yang positif rabies tersebut terdiri dari anak-anak dan dewasa. Para korban rata-rata digigit pada bagian tangan dan kaki.

“Saya kaget, tiba-tiba ada anjing liar menyerang saya. Saat itu saya sedang duduk-duduk di pekarangan rumah.  Bahkan anak dan nenek saya juga digigit,” ujar Komang Asa Adi Wiguna, salah satu korban gigitan ajing rabies asal Dauwaru, Selasa (6/10) sore.

Setelah menggigit dirinya, anaknya dan juga neneknya, anjing itu kemudian mengamuk di SMAN 1 Negara. Seorang siswa dan tukang bangunan yang kebetulan sedang merehab bangunan di sekolah tersebut menjadi sasaran gigitan anjing rabies tersebut.

“Entah dari mana datangnya anjing liar tersebut tiba-tiba saja sudah merada di halaman sekolah dan menggigit kaki salah seorang siswa dan salah seorang tukang,” terang I Wayan Suandi, humas SMAN 1 Negara.

Guna mencegah penularan rabies, pagi tadi Dinas Peternakan Pemkab Jembrana langsung melaukan eutanasia terhadap anjing liar yang dicurigai sempat kontak langsung dengan ajing liar yang positif mengamuk tersebut.

“Kami juga mengambil sample otak anjing yang di eutanasia guna mengetahui sejauh mana penyebaran virus rabies tersebut,” terang Kasi Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Jembrana Drh I Wayan Widarsa.(MD1)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More