Festival Layangan Nasional di Pantai Glagah, DIY

by Yuka Chan
layangan
layangan

layangan

ImadeNews, Yogyakarta – Pada 11-12 Oktober mendatang di Pantai Glagah, Jogyakarta, Dinas Pariwisata Jogjakarta, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Kulon Progo dan Perkumpulan Pekarya Layang-layang Indonesia (Perkalin) akan menggelar Festival Layang-layang Nasional . Festival tersebut akan memertandingkan lima kategori perlombaan yaitu Kelas Tradisional, Kelas 2 Dimensi, Kelas 3 Dimensi, Kelas Train dan Kelas Rokaku Challenge.

Selain menyelenggarakan perlombaan layang-layang, pihak panitia juga akan menggelar workshop layang-layang untuk siswa SD pada Minggu (12/10) jam 09.00 hingga 10.00 WIB. Workshop tersebut ditargetkan akan diikuti 200 orang peserta dengan pemateri dari Perkalin.

Berikut ini jadwal pertandingan yang akan digelar:

Sabtu (11/10) akan memertandingkan kelas tradisional, 3 dimensi dan rokaku challenge. Nantinya untuk kelas tradisional dan 3 dimensi akan memerebutkan juara I, II, III ditambah dengan juara harapan I, II, III, IV dan V. Sedangkan kelas rokaku challenge hanya akan memerebutkan juara I, II dan III.

Minggu (12/10) akan memertandingkan kelas 2 dimensi dan train. Nantinya kelas 2 dimensi dan train ini akan memerebutkan juara I, II, III ditambah juara harapan I hingga V.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More