Home Berita Modus Penipuan dengan Mencatut Nama Kapolres Terjadi di Jembrana

Modus Penipuan dengan Mencatut Nama Kapolres Terjadi di Jembrana

by imadenews
Modus Penipuan dengan Mencatut Nama Kapolres Terjadi di Jembrana

Imadenews.com- Modus penipuan dengan mencatut nama pejabat kembali terjadi di Kabupaten Jembrana, Bali, Senin (28/9/2015). Kali ini, pelaku mencatut nama nama Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, yang baru dua hari menjabat sebagai Kapolres Jembrana. Tidak tanggung-tanggung, dalam aksinya pelaku meminta uang hingga puluhan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, korban penipuan dengan mencatut nama Kapolres Jembrana dialami korban AA Ketut Mahendra (52), salah seorang warga dari Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali.

Korban diminta pelaku mentranfer uang senilai Rp 50 juta, dengan dalih akan menyelesaikan kasus yang sedang dihadapi anak korban, tersangka kasus pemalsuan sertifikat.

Sebagai etika baik, korban pada Senin (28/9) hari ini diminta mentranfer uang sebesar Rp 40 juta sebagai tanda jadi. Korban juga diminta untuk tidak melapor ke polisi.

Beruntung, korban tidak percaya begitu saja dan langsung melakukan koordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Sudarma Putra dan meminta korban tidak menanggapinya karena itu penipuan.

“Tadi memang korban sempat menghadap saya untuk berkodinasi terkait dirinya ditelpon seseorang yang mengaku Kapolres Jembrana dan meminta sejumlah uang,” terang Sudarma Putra.

Menurut Sudarma Putra, saat korban menghadap dirinya, pelaku sempat menelpon lagi untuk minta uang. Namun karena pelaku mengetahui bahwa yang mengangkat dirinya, pelaku langsung menutup telpon.

Selanjutnya, pihaknya menghimbau warga untuk tidak mudah percaya, apalagi dengan membawa-bawa nama dirinya atau nama Kapolres Jembrana. Karena itu adalah modus penipuan.(MD1)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More