Home Berita Waspadai Lowongan kerja Palsu Berkedok PT PLN (Persero)

Waspadai Lowongan kerja Palsu Berkedok PT PLN (Persero)

by imadenews
Waspadai Lowongan kerja Palsu Berkedok PT PLN (Persero)

Mohon diwaspadai untuk masyarakat indonesia tentang Lowongan pekerjaan palsu yang mengatasnamakan/berkedok PT PLN (Persero). Artikel ini mimin buat karena mimin masih menemukan postingan di beberapa group group facebook tentang lowongan kerja BUMN PT PLN 2018/2019 dengan gambar seperti dibawah ini

Waspadai Lowongan kerja Palsu Berkedok PT PLN (Persero)

Sumber: Group Facebook

Setelah mimin melihat adanya lowongan tersebut mimin coba langsung untuk browsing mencari tahu kebenarannya dan info yang mimin dapatkan adalah

1. Website Resmi dari PT PLN sendiri yang mengumumkan PLN hanya akan melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen terbaru yang dapat kalian akses melalui rekrutmen.pln.co.id, hanya itu saja tidak ada jalur lain. dan dalam website resmi tersebut masih tidak ada pembukaan untuk lowongan pekerjaan di cek pada 12/2/2018.

2. Berita pemberitahuan di tribunnews 24 Februari 2017 ” Waspadai Aksi Tipu-tipu Lowongan Kerja di PT PLN (Persero)” dalam pemberitahuan tersebut diberitakan penipu meminta pungutan biaya senilai tertentu, sistem refund atau pergantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan seleksi.

3. Trit di kaskus dengan judul “PENIPUAN Undangan / Panggilan test berkedok PT. PLN Persero” postingan tersebut sudah cukup lama yaitu tahun 2012 tetapi dengan adanya postingan tersebut kita seharusnya dapat menyadari bahwa adanya unsur penipuan dengan mengatasnamakan PT PLN dan kita harus mewaspadai hal tersebut dengan cara melihat info sedetailnya tentang postingan lowongan kerja

Dengan 3 hal diatas mimin menyimpulkan bahwa postingan lowongan kerja yang terdapat pada gambar diatas adalah penipuan. karena pada gambar kita harus email ke recruitment[@]plnpersero.com yang sudah jelas bahwa PT PLN PERSERO hanya melakukan proses rekrutmen dengan sistem member online melalui aplikasi berbasis web yang dapat diakses di rekrutmen.pln.co.id. Untuk tutorial pendaftaran menjadi member ke Aplikasi Rekrutmen dapat dilihat di sini.

Aplikasi ini memungkinkan siapapun untuk melihat informasi tentang rekrutmen PLNdan lowongan yang dibuka.

Pelamar cukup masuk ke aplikasi dan mendaftar sebagai anggota dengan menyiapkan soft copy KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran dan sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL ITP, TOEFL IBT, TOEFL prediction, TOEIC dan IELTS).

Informasi resmi dari PT PLN :

Proses pendaftaran menjadi member sama sekali tidak dipungut biaya.

Saya menerima panggilan tes melalui email atau SMS, tetapi tidak ada panggilan tes PLN di website maupun aplikasi. Apakah ini penipuan?

Anda wajib konfirmasi untuk kasus seperti ini. PLN selalu mempublikasikan hasil tes di website PLN dan aplikasi rekrutmen online ini. Jika terdapat panggilan tes mengatasnamakan PLN, apalagi disertai dengan permintaan untuk melakukan transfer dengan biaya tertentu, untuk membeli tiket dan akomodasi perjalanan, Anda harus berhati-hati, karena PLN sama sekali tidak pernah bekerja sama dengan pihak travel agent mana pun terkait rekrutmen pegawai.

Website resmi PLN pln.co.id

Contact Center PLN 123, yaitu telefon (kode area) 123,

twitter @pln_123,

email [email protected],

Facebook PLN 123.

Informasi Rekrutmen PLN Website

Karir Rekrutmen PLN Website

Demikian Ulasan dari mimin, Dimohon untuk kalian para pencari kerja untuk selalu hati hati dalam melihat informasi lowongan kerja apapun yang ada pada Group Facebook / Twitter / Instagram dll. Lihat detail dari perusahaan, Browsing info lainnya dan cari tahu kebenaran info lowongan tersebut.

Jangan lupa share info ini jika bermanfaat, agar kita bisa selalu waspada 😉

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More