4 Kesalahan Finansial yang sering dilakukan kebanyakan orang

by imadenews
4 Kesalahan Finansial

Apakah Anda merasa apa yang telah dilakukan selama ini tidak cukup untuk menabung atau investasi? Ataukah Anda melakukan kesalahan yang semakin membenamkan masa depan?

Menurut Bert Whitehead penulis Why Smart People Do Stupid Things with Money: Overcoming Financial Dysfunction mengatakan bahwa banyak orang pintar melakukan kebodohan dengan uang mereka. Berikut beberapa kesalahan besar yang sering dilakukan kebanyakan orang dengan uang mereka menurut Bert:

1. Menunggu hingga Anda mulai berusia dewasa untuk mulai menabung. Menabung seharusnya dilakukan sejak dini setiap bulannya. Justru dengan menabung sejak usia belia akan semakin mempermudah kehidupan Anda nantinya karena sudah memiliki dana lebih dan terbiasa untuk menabung.

2. Menunggu hingga Anda siap untuk membeli rumah. Membeli rumah bisa dilakukan sejak Anda mulai menginjakkan kaki di dunia pekerjaan. Pikirkanlah rumah yang Anda beli itu akan dibeli lagi oleh orang lain. Sehingga rumah bisa dijadikan salah satu investasi utama.

3. Menunda pembayaran kartu kredit. Jika Anda memiliki kartu kredit jangan pernah menunda pembayaran tagihannya. Bayarkan setiap bulannya tepat waktu. Karena menunda pembayaran berarti Anda menambahkan hutang karena bukan hanya membayar tagihannya saja tetapi bunga karena telat membayar.

4. Memberikan uang bulanan kepada anak namun tidak mengajarkan anak untuk menyimpannya. Ajari mereka untuk menabung, yang dimulai dari mencontohkan mereka untuk menabung. Ini sangat berguna untuk mendidik anak agar terbiasa menabung dalam kehidupan mereka nantinya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More