Berikut 4 Oasis-Oasis Terindah di Dunia

by imadenews
Oasis Huachachina, Peru

Berikut ini adalah 4 Oasis-Oasis Terindah di Dunia yang telah dirangkum dari beberapa sumber di internet. Oasis adalah daerah vegetasi terisolasi di gurun, biasanya sekitar mata air / sumber air. Oasis juga menyediakan habitat untuk hewan & bahkan manusia jika daerah tersebut cukup besar. Lokasi oasis sangat penting bagi jalur perdagangan & transportasi di daerah gurun. Karavan harus melakukan perjalanan melalui oasis agar pasokan air & makanan dapat diisi ulang.

Seperti yg dikutip dari WikiPedia dan berbagai sumber lainnya, Oasis terbentuk dari sungai bawah tanah / akuifer seperti akuifer artesis, di mana air dapat mencapai permukaan secara alami oleh tekanan / oleh sumur buatan manusia.

Orang yg tinggal di oasis harus mengelola penggunaan lahan & air dengan hati-hati, lahan harus diirigasi untuk menumbuhkan tanaman seperti kurma, buah ara, zaitun, & aprikot. Tumbuhan paling penting di oasis adalah kurma yg membentuk lapisan atas. Pohon-pohon palma ini memberikan keteduhan untuk pohon yg lebih kecil seperti pohon persik, yg membentuk lapisan tengah. Dengan menumbuhkan tanaman di lapisan yg berbeda, orang yg tinggal di oasis telah membuat penggunaan terbaik dari tanah & air.

Berikut adalah 4 Oasis-Oasis Terindah di Dunia

1. Oasis Huachachina, Peru

Oasis Huachachina, Peru

Oasis Huachachina, Peru

Huacachina adalah sebuah desa di wilayah Ica, di barat daya Peru. Huacachina dibangun di sekitar danau alam kecil di padang pasir. Disebut โ€œoasis Amerika,โ€ berfungsi sebagai sebuah resor untuk keluarga lokal dari kota kota dekat Ica, & kunjungan wisatawan semakin meningkat setelah diadakannya olahraga pasir sand boarding & wahana kereta di bukit pasir yg membentang dengan tinggi beberapa ratus meter.

2. Umm Al-Maa, Libya

Umm_Al-Maa_Libya_k0fnmj

Umm Al-Maa, Libya

Umm Al-Maa, yg berarti Ibu Air, merupakan salah satu danau terbesar terletak di oasis. Danau ini terletak jauh di balik bukit bukit pasir dari Laut Pasir Ubari yg tersembunyi di Sahara Libya. Ada 16 danau lebih di daerah sekitarnya. Beberapa dari mereka lenyap dari waktu ke waktu tetapi beberapa tetap bertahan dalam pelukan padang pasir. Danau garam ini merupakan pusat perdagangan yg terkenal bagi masyarakat lokal. Saat air menjadi keruh, kadar garam menjadi lebih tinggi & bahkan sama seperti di Laut Mati, yg membuat berenang disana cukup mudah.

3. Crescent Lake, Cina

Crescent Lake, Cina

Crescent Lake, Cina

Crescent Lake Cina adalah musim mata air yg sangat indah & terletak di gurun Gobi, sekitar 6 kilometer sebelah selatan kota Dunhuang, Cina. Oasis ini diapit oleh bukit bukit pasir. Air dari oasis ini digunakan oleh petani & masyarakat setempat & dikombinasikan dengan kurangnya hujan di daerah tersebut, menyebabkan hilangnya danau yg telah ada selama ribuan tahun ini secara bertahap. Danau dapat dijumpai dalam perjalanan di Jalur Sutra.

4. Lencois Maranhenses

Lencois Maranhenses

Lencois Maranhenses

Danau-danau gurun yg indah ini terletak di Lenis Maranhenses National Park, Maranhao, Brasil. Terbentuk sebagai bagian dari sistem danau air tawar yg berasal dari hujan selama enam bulan pertama setiap tahun & kemudian secara bertahap akan menguap & air tahun depan akan kembali lagi. Di beberapa danau, ada vegetasinya, sementara yg lain hanya tandus.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More