Home Blog Cara buka situs yang diblokir di Android tanpa Aplikasi

Cara buka situs yang diblokir di Android tanpa Aplikasi

by imadenews
Cara buka situs yang diblokir di Android tanpa Aplikasi

Berikut adalah cara membuka situs yang diblokir dengan mudah tanpa perlu tambahan aplikasi VPN atau sejenisnya di Android. Kesel gak sih lagi asik browsing cari info atau cari yang enak-enak tiba-tiba kamu malah diarahkan ke Internet Positif punya telkom atau website malah tidak bisa terbuka.

Membuka situs yang diblokir oleh kominfo atau internet positif sebenarnya bisa diakali dengan menginstall aplikasi tambahan yaitu VPN, atau jika punya akun PPTP kamu bisa langsung menggunakan akun tersebut dengan fitur bawaan VPN di android.

Namun, beberapa orang pasti kadang malas untuk menginstall aplikasi pihak ketiga (VPN,SSH dll) di ponsel anda, ataupun tidak banyak orang ingin membeli akun PPTP VPN hanya untuk browsing membuka beberapa situs yang di blokir saja.

Baca Juga :   Kabar Gembira, Telkom Indihome Resmi Buka Blokir Netflix

Situs yang diblokir internet positif, biasanya disebabkan oleh konten yang terdapat di dalam situs tersebut, tidak sesuai dengan kebijakan pemerintah Indonesia. Seperti situs perjudian, situs porno, situs dewasa, ataupun situs terlarang lainnya.

Namun tidak semua situs yang diblokir internet positif, merupakan website atau situs dengan konten negatif. Sebab, ada banyak juga situs baik-baik yang juga ikut diblokir internet positif atau internet sehat seperti reddit misalnya.

Cara buka situs yang diblokir di Android dengan Private DNS

Kembali ketopik, untuk membuka situs yang diblokir di Android caranya cukup mudah dan simple yaitu dengan Private DNS, hanya saja cara ini hanya mendukung Android yang sudah menggunakan sistem operasi Android versi kesembilan (PIE) keatas.

Seperti yang dilansir blog cloudflare, di Android 9 Pie, banyak fitur baru seputar kesejahteraan digital, keamanan, dan privasi. Salah satunya adalah Mode DNS Pribadi/ Private DNS yang sekarang didukung oleh Android.

Private DNS Android

Fitur baru ini menyederhanakan proses mengonfigurasi pemecah masalah DNS aman khusus di Android, yang berarti pihak-pihak antara perangkat Anda dan situs web yang Anda kunjungi tidak akan dapat mengintai DNS Anda karena mereka akan dienkripsi terlebih dahulu.

Baca Juga :   Membuat Subscription Box Dengan Social Media Buttons Dibawah Postingan Blogger

Protokol TLS, juga bertanggung jawab atas ikon kunci hijau yang Anda lihat di bilah alamat saat mengunjungi situs web melalui HTTPS. Teknologi yang sama berguna untuk mengenkripsi kueri DNS, memastikan mereka tidak dapat dirusak dan tidak dapat dipahami oleh ISP, operator seluler, dan lainnya di jalur jaringan antara Anda dan penyelesai DNS Anda. Protokol keamanan baru ini disebut DNS over HTTPS, dan DNS over TLS.

Konfigurasi Private DNS di Android Pie + / keatas

Android Pie + hanya mendukung DNS over TLS. Untuk mengaktifkan ini di android anda dengan cara:

  1. Buka Pengaturan -> Jaringan & internet -> Tingkat Lanjut -> DNS Pribadi.
  2. Pilih opsi nama host penyedia DNS Pribadi.
  3. Masukkan 1dot1dot1dot1.cloudflare-dns.com dan tekan Simpan.
  4. Kunjungi 1.1.1.1/help (atau 1.0.0.1/help) untuk memverifikasi bahwa “Menggunakan DNS over TLS (DoT)” sudah terkonfirmasi (YES) atau kunjungi website dnsleaktest.com untuk melihat dns anda sudah berubah menjadi cloudflare.

Untuk lebih jelas kalian juga bisa melihat video dibawah ini

tags: Buka blokir tanpa install aplikasi di android, Buka blokir indihome tanpa vpn, cara buka blokir indihome, cara setting private dns android

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More