Home Blog Cara Mudah Nonaktifkan Notifikasi Browser yang Menyebalkan

Cara Mudah Nonaktifkan Notifikasi Browser yang Menyebalkan

by imadenews
Cara Mudah Nonaktifkan Notifikasi Browser yang Menyebalkan

Pernahkah kalian merasa jengkel atau risih dengan kotak kecil yang biasanya muncul di kiri atas pada browser ? kotak kecil (web push notification) yang muncul setiap kali kamu mengunjungi situs berita atau blog, bahkan terkadang ada yang selalu muncul di tiap halaman atau page situs yang meminta izin untuk memberi tahukan pemberitahuan konten update nantinya.

Cara Mudah Nonaktifkan Notifikasi Browser yang Menyebalkan

Kalau mimin sih dibilang jengkel sih sedikit, cuman mengganggu juga itu kotak pemberitahuan, Ribet juga tiap browsing ke situs berisi klik Not Now atau Never Allow hehe.. Kalaupun ada situs yang memang benar benar mimin suka biasanya mimin bakal mengikuti sendiri atau bookmark.

Nah jika kalian juga merasa jengkel atau merasa keganggu dengan pemberitahuan tersebut ada kok cara disable atau nonaktifkannya. Begini caranya

FireFox

Jika kamu sudah memberikan izin pada situs untuk mengirimkan pemberitahuan, kamu dapat mencabut izin tersebut di setelan keamanan kamu. Tekan ikon menu (3 garis pojok kanan atas browser) dan pilih Options, lalu pilih Privacy & Security. Scroll ke bawah ke bagian Permissions dan pilih Ikon Pengaturan Pemberitahuan (Notifications). Di sana kamu dapat mencabut izin pemberitahuan dari situs satu persatu maupun sekaligus semuanya.

Cara Mudah Nonaktifkan Notifikasi Browser di firefox

Menonaktifkan notifikasi sepenuhnya di semua situs kamu memerlukan modifikasi kecil pada halaman konfigurasi di Firefox. Di bilah alamat Anda, masukkan “about: config” dan cari “dom.webnotifications.enabled”. Klik kanan entri dan pilih Toggle untuk mengatur nilainya menjadi “false” dan mencegah notifikasi muncul lagi.

nonaktifkan web push di firefox

Chrome

Tekan ikon Menu di Chrome (gambar tiga titik) dan pilih Settings. Gulir ke bawah ke bagian bawah halaman Pengaturan dan buka bagian Lanjutan (Advanced section), di mana kamu dapat memodifikasi lebih lanjut tentang Chrome. Gulir ke bawah dan pilih tab Content Settings di bagian Privacy and Security.

nonaktifkan web push notification di chrome

Pilih Notifications untuk melihat situs mana yang ingin diizinkan atau tidak diizinkan. Menonaktifkan fitur ini akan menghentikan semua situs untuk mengirimkan pemberitahuan ke browser kamu. Untuk mematikan fitur seluruhnya, matikan setelan “Ask before Sending” ke “nonaktif”, .

Baca Juga :   Menentukan Pekarangan Rumah Berdasarkan Lontar Wiswakarma

Safari

Menonaktifkan notifikasi di Safari dibilang cukup mudah. Pilih Safari di bilah menu Mac Anda, lalu pilih Preferences. Tekan tab Pemberitahuan dan batalkan pilihan kotak (deselect) “Allow websites to ask for permission to send push notifications”.

Internet Explorer

Untuk menonaktifkan notifikasi di internet explorer masuk ke Control Panel > Network Internet> Internet Options > Privacy Tab > Settings > Uncentang “Show notification” seperti pada gambar dibawah

nonaktifkan web push notification di internet explorerSekian artikel dari mimin, semoga berguna untuk kamu yang ingin menonaktifkan notifikasi web push pada browser kesayangan kamu karena merasa keganggu atau tidak perlu. jangan lupa bagikan artikel ini ke temen temen kamu 😀

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More