Cara mudah Upgrade XMR-Stak untuk Monero / CryptoNight V8 (CNv2)

by imadenews
Cara mudah Upgrade XMR-Stak untuk Monero / CryptoNight V8 (CNv2)

Jika anda menambang Monero, anda perlu untuk memperbaharui software penambang yang anda pakai, karena penambangan Monero (XMR) mengubah algoritma PoW-nya setiap 6 bulan. Jika anda tidak melakukan pembaharuan setelah pemberitahuan yang diberikan pada situs getmonero.org atau situs pool yang anda ikuti, anda tidak akan bisa melakukan penambangan.

Cara Update XMR-Stak

Dalam artikel ini saya akan membahas cara Update XMR-Stak, Jika anda ingin melakukan langkah penginstallan dari awal, anda bisa melihat tutorialnya pada artikel sebelumnya

Jika Anda hanya ingin untuk memperbaharui penambang xmr-stak Anda, Anda hanya perlu menjalankan beberapa perintah dibawah untuk menghapus konfigurasi penambang sebelumnya dan untuk mendapatkan versi baru:

Menghapus Build versi lama

Update ke versi baru

Pada update kali ini di langkah konfigurasi kalian bisa memilih monero untuk penambangan Monero.

File konfigurasi dari XMR-Stak versi 2.4.x tidak kompatibel atau tidak bisa dipakai di versi 2.5.x.

Untuk lebih lanjut kalian bisa melihat informasi tentang update terbaru di situs getmonero.org dan mengenai update terbaru dari XMR-Stak bisa dilihat disini.

Ini adalah salah satu pembaruan utama dalam protokol Monero. Dengan peningkatan ini, Monero bertujuan untuk memberikan kinerja, privasi, keamanan, skalabilitas, efisiensi, dan desentralisasi yang lebih baik. Tapi ada satu hal yang pasti. Perubahan dalam algoritma PoW pasti akan menurunkan hashrate jaringan saat ini.

Jika kalian mengalami masalah tentang penurunan Hashrate yang anda dapat, kalian bisa berdiskusi di Situs Pool yang anda ikuti atau bisa browsing di paman google, LOL ^_^/.

Kalau saya sendiri menambang dengan VPS (CPU) tidak menemui penurunan Hasrate malah mendapatkan peningkatan, yang biasanya hanya mendapat 239 H/s sekarang bisa sampai 624 H/s.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More