Cara Root Samsung Galaxy J1 SM-J120G Pasti Berhasil

by imadenews

Pada tutorial kali ini saya akan membahas tentang Cara Root Samsung Galaxy J1 SM-J120G Pasti Berhasil, karena sudah saya coba sendiri. untuk caranya sangat mudah kalian bisa mengikuti tutorial pada postingan ini dengan seksama, ok langsung saja mari kita mulai

 

Cara Root Samsung Galaxy J1 SM-J120G

Sebelum melakukan root download dulu bahan berikut :

  1. Odin3 v3.11.1
  2. SAMSUNG USB Driver
  3. TWRP Recovery
  4. SuperSU
  5. MagiskRoot

Jika file diatas sudah anda download semua silahkan lanjut dengan Install Custom Recovery (TWRP recovery)
Sebelumnya kalian harus aktifkan mode pengembangan pada android anda, buka setting > about device > klik built number 10X secara berturut – turut. Buka mode pengembangan aktifkan USB debugging dan OEM terbuka kunci.

Pastikan anda selalu mengaktifkan pilihan Mode pengembangan dan Enable OEM Unlock di pengaturan ponsel jika anda menggunakan TWRP. , jika tidak Samsung Galaxy anda tidak akan bisa boot ke system dengan status binary blocked.

Baca Juga: Mengatasi Custom Binary Blocked by FRP Samsung J1 SM-J120G

 

Lanjut dengan langkah berikutnya Install Samsung USB driver

setelah driver sudah di install matikan ponsel lalu masuk ke mode download dengan menekan kombinasi tombol [Vol down] + [Home] + [Power], jika muncul peringatan lanjutkan menekan tombol [Vol Up]

Jika sudah seperti gambar diatas buka Odin3.exe.colokkan android kamu dengan kabel data ke PC, lihat pada ID:COM, jika muncul tulisan pada kolomnya dan berwarna biru muda berarti sudah terdeteksi.

Pada tab options pastikan F. Reset Time tercentang sedangkan auto reboot bisa dicentang bisa tidak karena ada sedikit penemuan masalah pada opsi ini (baca note dibawah) dan biarkan pilihan lainnya kosong, klik pada AP dan pilih twrp_recovery.tar.md5, lalu klik start untuk memulai eksekusi penginstalan TWRP recovery.

Jika telah muncul teks PASS dengan latar belakang berwarna hijau berarti Costum recovery telah terpasang.

Note Update 22 September 2019 :

Jika ada sedikit masalah tentang pemasangan TWRP dimana tahap flasing di Odin sudah Sukses tapi sewaktu booting TWRP tidak berhasil coba cara dibawah :

Pada Tab Options Auto reboot di Uncentang atau tidak dicentang .. lalu setelah odin berhasil flash TWRP dengan notifikasi <OSM> All threads completed. (succeed 1 / failed 0), <ID:0/008> Removed!!

Masih dalam mode download tekan tombol [Vol bawah] + [Home] + [Power] untuk mematikan mode download setelah hp mati masuk manual ke mode TWRP dengan tombol [Vol atas] + [Home] + [Power].

TWRP J1 SM-J120G

Selanjutnya kita masuk langkah Root Samsung Galaxy J1 SM-J120G

Root menggunakan SuperSU

Pindahkan file superSU–www.imadenews.com.zip ke sdcard/internal memori kamu, lalu matikan android. Masuk mode recovery dengan menekan kombinasi tombol [Vol Up] + [Home] + [Power].

Untuk pertama kalinya masuk ke TWRP recovery pilih swipe ke samping, lalu pilih Install > pilih media dimana kamu meletakkan superSU–www.imadenews.com.zip tadi > pilih file superSU–www.imadenews.com.zip , tunggu hingga proses pemasangan selesai. lalu pilih reboot.

Note: Untuk memastikan tidak ada kendala silahkan Centang Wipe Dalvik/Cache. atau Wipe manual Dalvik/Cache. Berlaku untuk pemasangan Supersu atau Magisk.

Root menggunakan MagiskRoot

Langkah root dengan menggunakan MagiskRoot sebenarnya sama saja seperti langkah dengan menggunakan Supersu hanya saja file yang harus kita flash yaitu MagiskRoot.

Download file MagiskRoot terlebih dahulu

Pindahkan file Magisk-v19.3_imadenews.com.zip ke sdcard/internal memori, lalu matikan android. Masuk mode TWRP Recovery dengan menekan kombinasi tombol [Vol Up] + [Home] + [Power]

Lalu pilih Install > pilih media dimana kamu meletakkan Magisk-v19.3_imadenews.com.zip tadi lalu usap kearah kanan pada Swipe to Confirm Flash, tunggu hingga proses pemasangan selesai. lalu pilih reboot.

Biasanya Magisk dengan sendirinya menginstall MagiskManager pada android kalian, yang perlu kalian lakukan hanya memperbaharui MagiskManager dengan download versi terbaru dari menu Magisk.

Nah sekarang Samsung Galaxy J1 SM-J120G kamu sudah dalam kondisi Root silahkan kamu bisa download root checker di playstore untuk cek root andro kamu.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More