9 Situs Image Hosting Gratis Terbaik 2018 untuk Upload Foto

by imadenews
9 Situs Image Hosting Gratis Terbaik 2018

Situs hosting gambar gratis atau inggrisnya free image hosting yang bagus akan memberi kamu tempat yang nyaman untuk menyimpan foto kamu sehingga kamu dapat mengakses dan membaginya dengan cepat dan mudah. Beberapa situs image hosting dalam artikel ini juga berisikan fitur untuk pengeditan dasar seperti mengubah ukuran, memotong gambar, dan menambahkan efek.

Setiap website image hosting mempunyai sedikit fitur atau ketentuan yang berbeda seperti ukuran penyimpanan, ukuran file, jenis file yang dapat kamu unggah/upload jadi pastikan kamu untuk membaca secara spesifik sebelum memulai untuk upload foto atau gambar kamu.

9 Situs Image Hosting Gratis Terbaik 2018

Beberapa fitur tambahan yang mungkin kamu perlu perhatikan seperti situs memberikan izin untuk memakai Direct Link , galeri gambar, tautan HTML, fitur pengeditan, dan pengaturan privasi.

9 Situs Image Hosting Gratis Terbaik 2018

1. Google Photos

Hosting Gambar Google Photos

Google Photos mungkin adalah salah satu tempat upload foto yang paling mudah, bagus dan terpercaya yang dapat kamu pakai.

kamu dapat mengaksesnya melalui photos.google.com atau cukup mendownload salah satu aplikasi Google Photos gratis untuk mengunggah semua foto yang diambil dengan perangkat kamu secara otomatis, semua akan disinkronkan ke akun google kamu dan dapat diakses dari mana saja.

Kamu juga dapat menggunakan Google Photos untuk mengedit foto, mengaturnya sesuai dengan orang / tempat / hal dan membaginya secara online bahkan dengan pengguna non-Google Photos.

Fitur terbaik dari Google Photos adalah Mencadangkan foto secara otomatis yang kamu ambil, mengunggah dalam jumlah besar, mengunggah foto berkualitas tinggi, mengeditnya, mengaturnya, dan menemukannya lagi kemudian menggunakan penelusuran visual.

Ukuran / penyimpanan gambar maksimal: Penyimpanan gratis tanpa batas untuk foto yang diambil oleh smartphonemu dan kamera point-and-shoot (16 megapixels atau kurang) plus pilihan untuk menggunakan ruang penyimpanan kamu yang terbatas dari akun Google kamu untuk foto yang diambil oleh kamera DSLR. kamu juga bisa mengupload video di HD 1080p.

2. Imgur

Hosting Gambar Imgur

Gunakan Imgur untuk menyimpan jumlah foto kamu yang tidak terbatas tanpa khawatir akan habis masa berlakunya. Semua gambar kamu akan disimpan online selamanya sampai kamu memutuskan untuk menghapusnya. (sama seperti halnya google photos diatas)

Siapa pun dapat mengunggah gambar ke Imgur namun kamu juga dapat membuat akun gratis untuk mengelola privasi, membuat album menjadi lebih mudah, menambahkan caption, dan mengunggah foto melalui lampiran email.

Jenis file gambar berikut dapat diunggah ke Imgur: JPG, JPEG, PNG, GIF, APNG, TIF, TIFF, BMP, PDF, dan XCF.

File non-animasi bisa berukuran hingga 50 MB sementara GIF bisa berukuran 200 MB.

Ada banyak aplikasi Imgur yang memudahkan pengunggahan gambar dari perangkat desktop dan smartphone.

Tautan langsung atau direct link diperbolehkan dan kamu juga diberi tautan untuk menyematkan gambar di HTML atau menambahkannya ke forum.

3. Flickr

Hosting Gambar  Flickr

Flickr adalah salah satu jaringan sosial berbagi foto terlama dan paling banyak dikenal saat ini di luar sana dan masih bertahan sampai hari ini. Selain menjadi hebat untuk hosting gambar dengan gratis, juga memiliki alat pengeditan yang dapat kamu gunakan untuk menyempurnakan fotomu sebelum mengaturnya ke dalam album sehingga kamu dapat menunjukkannya kepada komunitas Flickr lainnya.

kamu dapat mengkonfigurasi pilihan privasi kamu jika kamu ingin membagikan foto dengan audiens yang dipilih dan kamu memiliki kesempatan untuk mengunggah dengan mudah dari berbagai platform termasuk melalui web, perangkat seluler, email atau aplikasi foto lainnya. Aplikasi mobile Flickr resmi menakjubkan dan benar-benar merupakan salah satu fitur terbaik dari platform. kamu mungkin juga ingin memanfaatkan alat Uploader Flickr yang memungkinkan kamu membuat cadangan foto dari komputer kamu dengan mulus, Apple iPhoto, Dropbox dan tempat lainnya.

Fitur Flickr Terbaik adalah Mengedit foto kamu agar terlihat lebih bagus, membuat album dan jejaring sosial. kamu juga dapat memilih untuk mempublikasikan fotomu di bawah lisensi Creative Commons untuk mengizinkan orang lain menggunakan foto kamu dengan atribusi.

Ukuran / penyimpanan gambar maksimal: 1 TB (1.000 GB) untuk ruang penyimpanan gratis.

4. Postimage

Hosting Gambar  Postimage

Kamu bisa mengunggah foto dari komputer/smartphone atau melalui alamat url foto ke Postimage sekaligus. Hal ini bisa dilakukan melalui website serta dengan software desktop untuk Windows.

Ukuran upload maksimal adalah 8 MB, dan gambar dapat diubah ukurannya sebelum selesai diproses. Postimage mendukung file PDF dan PSD selain file gambar yang lebih umum seperti JPG, PNG, GIF, BMP, dan TIFF.

Beberapa upload gambar membuat galeri yang bisa dibagi dengan orang lain melalui tautan unik. File individu dapat dibagi melalui tautan langsung.

Akun gratis dapat dibuat untuk mengubah ukuran dan melacak unggahan kamu serta membuat galeri khusus dan menghapus unggahan yang ada.

Postimage mendukung Tautan langsung atau direct link, kamu juga diberi tautan untuk menyematkan gambar di HTML atau menambahkannya ke forum seperti halnya imgur.

5. TinyPic

Hosting Gambar  Tinypic

Gunakan TinyPic untuk mengupload gambar dengan URL atau dari komputer. Hanya satu gambar yang bisa diunggah sekaligus dan panjangnya tidak melebihi 1600 piksel. Apa pun yang lebih besar secara otomatis diubah ukurannya.

Format yang dapat diterima meliputi JPG, PNG, GIF, dan BMP.

Sebelum mengupload, kamu dapat memilih untuk mengubah ukurannya menjadi satu dari enam ukuran preset. Kamu juga perlu memasukkan kode captcha sebelum mengirim foto ke TinyPic.

Gambar yang tidak dilihat selama 90 hari akan dihapus dari TinyPic.

kamu dapat mendaftar dengan TinyPic secara gratis untuk mengunggah beberapa gambar, mengedit upload, menyimpan gambar tanpa batas waktu, menghapus foto, dan membuat album.

6. GifyU

Hosting Gambar Gifyu

Kamu dapat menggunakan GifyU untuk hosting file gambar dari komputer Kamu sendiri atau yang berasal dari sebuah URL. Situs hosting ini menerima file gambar PNG, JPG, GIF, dan BMP, berukuran tidak lebih dari 100 MB.

GifyU mendukung beberapa upload gambar sehingga kamu tidak perlu memilih file satu satu, kamu dapat menambahkan lebih banyak gambar sekaligus untuk proses upload lebih cepat.

Direct Link diberikan setelah upload, kode HTML, dan BBCodes. Juga, gambar kamu juga dipajang ke galeri site saat diunggah.

Buat akun gratis dengan GifyU dan kamu dapat membuat album foto pribadi dan publik.

7. imgbox

Hosting Gambar imgbox

Imgbox menawarkan penyimpanan tak terbatas dan tidak ada jangka waktu penyimpanan alias selamanya untuk gambar yang kamu upload. File bisa berukuran hingga 10 MB dan tipe file JPG, GIF, atau PNG.

Direct Link, Geser dan jatuhkan file, galeri gambar, didukung oleh imgbox. Selain link direct link kamu juga bisa mendapatkan kode HTML dan bbcode untuk forum.

Akun imgbox yang gratis bersifat opsional untuk melihat kembali gambar yang kamu upload serta galeri yang kamu buat.

8. Directupload

Hosting Gambar Directupload

Sama seperti imgbox, Directupload menawarkan penyimpanan tak terbatas dan tidak ada jangka waktu penyimpanan alias selamanya untuk gambar yang kamu upload akan tetapi untuk mendapatkan itu kamu harus menjadi member atau register di directupload, tapi tenang saja gratis kok. Tipe File JPG, GIF, PNG, SWF, PDF

Jika kamu tidak mendaftar kamu hanya bisa unggah foto sebesar 4MB dan jangka waktu foto adalah 1 tahun terhitung terakir kali gambar dilihat.

Untuk member kamu bisa unggah foto sebesar 8MB tiap foto yang kamu unggah.

Hotlinking diperbolehkan, Direct Link diberikan setelah upload, kode HTML, dan BBCodes. Kamu juga bisa pajang foto kamu di galeri site directupload jika kamu atur privasi ke public upload.

9. IMGHST

Hosting Gambar IMGHST

Situs Hosting Gambar terakir ini mungkin termasuk salah satu situs hosting gambar yang paling mudah digunakan. Kamu tidak perlu mendaftar disini dan situs webnya memiliki desain yang sangat sederhana.

Cukup seret dan jatuhkan ke web hingga 10 file sekaligus yang masing-masing berukuran kurang dari 10 MB ke situs IMGHST, dan foto akan segera mulai diunggah. Kamu akan mendapatkan direct link ke masing-masing gambar setelah diunggah sepenuhnya. Minusnya situs ini hanya menyimpan gambar kita selama 365 hari terhitung dari terakir kali gambar kita dilihat.

Nah itu adalah 9 Situs Image Hosting Gratis Terbaik 2018 Versi Imadenews untuk Upload Foto kamu. Perlu diingat semua hosting gambar pastinya tidak akan memberi batasan jika kamu tidak melanggar peraturan dari tiap hosting gambar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More