Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Buat Mudik Lebaran

by imadenews
Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Buat Mudik Lebaran

Buat kalian yang tinggal jauh dari kampung halaman, pastinya donk pingin mudik untuk menikmati suasana lebaran bersama keluarga atau orang yang dicintai. Namun untuk mendapatkan tiket pesawat murah untuk mudik Lebaran 2018 ini tak semudah biasanya. Kamu harus belomba-lomba dengan yang lain supaya kebagian tiket.

Nah, dibawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan supaya bisa dapat tiket yang harganya tidak bikin kantong kempes.

Tentukan budget dan pesan tiket pesawat jauh-jauh hari

Libur Lebaran kali ini akan berlangsung dari tanggal 11 sampai tanggal 20 Juni 2018 (jika tidak ada perubahan) maka dari itu tentukan tanggal berapa kamu akan mudik dan pesanlah tiket pesawat dari jauh-jauh hari.

Selain itu, jangan lupa untuk tentukan juga budget yang akan kamu keluarkan buat membeli tiket mudik Lebaran nanti. Apabila kamu sudah menemukan harga yang pas, jangan tunda-tunda lagi untuk membelinya.

Karena kebiasaan menunda hanya akan membuat kamu semakin menundanya lagi, dan jangan lupa sembari berharap bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Berburu tiket pada tengah malam

Kamu harus rela bergadang demi mendapatkan tiket murah untuk mudik lebaran. Berdasarkan survey, diketahui bahwa lebih dari 60% calon penumpang memesan tiket secara online.

Separuh dari angka tersebut sering melakukan pemesanan pada pagi hingga malam. Biasanya, maskapai Low Cost Carrier mulai menjual tiket murah di atas jam 11 malam.

Jadi bisa disimpulkan kalau yang berburu tiket murah pada tengah malam tak banyak. Untuk itu cobalah hunting diatas jam 11 sampai subuh 😛 dan jangan ragu untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Incar promo tiket murah

Rajinlah browsing untuk mencari tau sumber sumber penyedia promo tiket murah. Atau kamu juga bisa follow akun-akun maskapai penerbangan atau travel agent di media sosial. Biasanya, mereka sudah gencar mempromosikan tiket pesawat murah.

Pesan tiket dalam jumlah sedikit

Banyak maskapai yang menyediakan promo tiket murah untuk penumpang tunggal atau yang berpasangan.

Karenanya, apabila kamu memilih pesanan dalam jumlah banyak, nominal harganya akan berubah lebih mahal. Bahkan, bisa tertera tulisan tidak tersedia.

Sebaliknya, apabila kamu hanya membeli satu atau dua tiket saja, kemungkinan kamu bisa mendapat tiket pesawat murah yang kamu incar.

Pilihlah rute alternatif

Biasanya, tiket pesawat harganya akan lebih murah jika bukan direct flight. Jadi, kamu harus transit dulu ke kota lain sebelum sampai di tujuan kamu. Poin ini bisa kamu coba jika tidak ingin membuang banyak uang demi tiket transportasi.

Selain memilih transit di kota lain, kamu juga bisa mencoba untuk mendarat di kota terdekat tujuan kamu.

Sekian tips yang bisa kamu terapkan jika memilih pesawat sebagai modal transportasi kamu untuk pulang ke kampung halaman pada Hari Raya Lebaran 2018 Nanti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More