Home Education 5 Perpustakaan di JAKARTA Wajib Dikunjungi

5 Perpustakaan di JAKARTA Wajib Dikunjungi

by imadenews

5 Perpustakaan di JAKARTA Wajib Dikunjungi – Coba apa yang ada dibenak kalian ketika mendengar nama ‘Perpustakaan’? Pasti membosankan dan ruangan berdebu kan? Tapi kalian tak akan menemukan hal itu kalau mengunjungi lima perpustakaan keren berikut ini.

1. Reading Room

©facebook.com/readingroomjkt

©facebook.com/readingroomjkt

Cari suasana baru di perpustakaan dan bisa sekalian makan bareng teman? Reading Room! adalah tempat yang kamu cari. Perpustakaan yang satu ini memang menawarkan konsep perpaduan perpustakaan dengan resto. Di sini kamu juga bakal dimanjakan dengan ratusan koleksi buku yang tertata rapi dengan desain interior ruangan yang nyaman.
Reading Room sendiri memiliki dua lantai yaitu lantai pertama untuk no smoking area dan lantai kedua untuk smoking area. Tak hanya itu saja, di tempat ini kamu juga bisa memiliki buku yang kamu sukai dengan harga Rp 50.000-Rp 150.000 saja. Berminat?
Alamat: Kemang Timur 57a-b, Jakarta.

2. Perpustakaan Freedom

Perpustakaan Freedom

©twitter.com/freedominst

Perpustakaan Freedom hadir di tengah langkahnya perpustakaan nyaman di ibu kota. Desain interior perpustakaan ini juga terbilang unik dan tak biasa. Karena ketika memasuki ruangan kamu akan disambut oleh gemerlap lampu yang bergelantungan dengan gaya minimalis lengkap dengan deretan sofa empuk. Bahkan di sini kamu juga bisa menemukan sofa refleksi loh.
Koleksi bukunya juga bisa dibilang lengkap mulai dari buku yang bertema sosial politik dan budaya. Tapi memang secara mayoritas koleksi buku perpustakaan Freedom adalah buku-buku langkah.Belum lagi ditambah fasilitas ruang AC dan WiFi membuat perpustakaan yang satu ini tak pernah sepi.
Alamat: Jl. Proklamasi No. 41 Menteng.

 

3. Perpustakaan Negara Republik Indonesia (PNRI)

Perpustakaan Negara Republik Indonesia (PNRI)

©pnri.go.id

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kan, kalau koleksi buku-buku dalam perpustakaan ini pasti lengkap. Kalau kamu membayangkan ruang baca di perpustakaan yang satu ini kusam, berdebu dan sepi, itu salah besar.
Karena suasana ruang baca di PNRI ini justru ditata dengan sangat nyaman dan bersih. Tapi sayangnya PNRI menggunakan sistem peminjaman tertutup, jadi kamu harus tahu detail buku apa yang kamu cari jika mengunjungi perpustakaan yang satu ini. Kamu disarankan lebih baik membawa catatan.
Alamat: Jl. Salemba Raya 28A, Jakarta Pusat.

 

4. Perpustakaan Daniel S. Lev

Perpustakaan Daniel S. Lev

©indonesiajentera.org

Perpustakaan yang satu ini didirikan pada tahun 2006 oleh seorang warna berkebangsaan Amerika Serikat yang mencintai bangsa Indonesia, Daniel S. Lev. Perpustakaan ini tidak terlalu luas dan memiliki koleksi tak kurang dari 6.000 buku, 6.000 makalah yang dikoleksi secara elektronik, dan 100 judul serial (jurnal dan majalah). Memang sebagian besar buku koleksi perpustakaan ini cukup spesifik, yaitu bahan-bahan hukum
dan ilmu sosial lain yang berhubungan dengan hukum.
Jadi buat kamu yang mencari bahan-bahan dan ingin memperkaya wawasan tentang ilmu hukum, cobalah untuk mampir ke perpustakaan ini. Karena perpustakaan ini memiliki ruangan yang nyaman dan kondusif untuk menghabiskan waktu bersantai dengan membaca buku.
Alamat: Puri Imperium Office Plaza, UG-16 Jl. Kuningan Madya Kav. 5-6 Jakarta.

 

5. Comic Cafe

Comic Cafe

©facebook.com/pages/Comic-Cafe

Kalau tempat yang satu ini cocok buat kamu para pecinta komik. Ruang baca di Comic Cafe juga didesain oleh sang pemilik dengan konsep yang semua isi ruangan berbau komik. Mulai dari wallpaper, hiasan dinding sampai taplak meja yang digunakan pun semua bertemakan komik.
Tak hanya menghabiskan waktu dengan membaca, kamu juga bisa menikmati berbagai sajian menu yang disediakan dalam Comic Cafe ini. Jangan khawatir harga makanan di sini enggak bakal buat kantong bolong. Berbagai menu ini dibandrol dengan harga Rp 4.000- Rp 40.000 saja.
Alamat: Jl. Tebet Utara Raya No. 53D Bukit duri Tebet Jakarta Selatan.

 

Jadi tunggu apalagi kalau kamu ingin menambah wawasan dengan suasana yang nyaman, cobalah kunjungi kelima perpustakaan tadi ya.

 

Sumber: clear.co.id

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More