Contoh Surat Lamaran Kerja 2014

by imadenews

Contoh-surat_lamaran_kerja_uvwuqiContoh Surat Lamaran Kerja 2014 – Semua pasti Tahu dan mengerti  Agar dapat bekerja di sebuah perusahaan maka hal pertama yang harus diperhatikan adalah surat lamaran kerja. Maka dari itu tata cara penulisan lamaran kerja yang baik dan benar akan memberi dampak yang cukup signifikan bagi anda.  Seperti kita ketahui saat ini persaingan dalam memperoleh pekerjaan yang layak semakin ketat. Setiap tahun pastinya lahir lulusan baru dengan kemampuan yang siap bersaing dengan anda.
Maka dari itu memberi kesan pertama dalam sebuah persaingan untuk mendapat pekerjaan harus anda manfaatkan semaksimal mungkin.  Bagi yang sudah sering menulis lamaran kerja tentunya dalam hal ini pasti tidak akan ada kesulitan.  Akan tetap untuk yang Baru dan belum berpengalaman pastinya akan bingung dan kesulitan.  Agar kalian tidak salah membuat Surat Lamaran Kerja, Lewat Blog ini saya akan membantu anda memberikan Contoh untuk membuat Surat Lamaran Kerja . mari kita simak dibawah ini

 

Jembrana, 21 September 2014

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Lampiran : 8 (Delapan) buah

 

Kepada Yth.

Kepala Bagian Personalia/HRD

PT.Pantang Mundur

Di – 

        Jembrana


Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari koran RADAR edisi  20-30 Desember 2013, Dimana  perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini membutuhkan karyawan salah satunya yaitu karyawan IT staff dan Maintenance (Jabatan yang dibutuhkan sesuai kriteria anda). Maka dari itu saya bermaksud mendaftarkan diri sebagai karyawan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/ibu, di bawah ini saya lampirkan data pribadi saya,

Nama Lengkap : (Nama Anda)
Tempat , tanggal lahir : Tarakan, 1 Januari 1990
Jenis Kelamin : Laki-Laki/ Perempuan
Pendidikan : Sarjana Teknik Informatika dengan IPK 3.99 (tiga, sembilan sembilan).
No.HP : 08123465789


Sebagai pertimbangan berikut ini saya lampirkan:

  • Pas Photo
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto Copy KTP
  • Foto Copy Ijasah Terakhir
  • Foto Copy Transkip Nilai
  • Foto Copy Sertifikat Kursus dll (Bila ada)
  • Surat Kelakuan Baik (SKCK)
  • Surat Keterangan Sehat dari dokter

Saya siap bekerja dibawah tekanan secara individu maupun team. Saya sangat berminat untuk menjadi karyawan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin karena saya tahu bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin salah satu perusahaan yang besar di bidangnya.

Demikian surat lamaran ini saya buat, besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

(Nama Anda dan Gelar Anda)

 

 

Tips dan hal-hal yang harus diperhatikan Dalam Pembuatan :

1. Singkat dan Padat

Tidak perlu bertele-tele serta gunakan kata-kata yang mudah dipahami dan tidak rumit.

(Jangan menulis surat lamaran lebih dari 1 halaman)

2. Rapi dan Bersih

Buatlah surat lamaran anda serapi mungkin dan usahakan jangan ada coretan-coretan kesalahan.

(Hindari menggunakan tip-ex atau sejenisnya.)
3. Proof Read

Artinya, setelah anda menulis lamaran sebaiknya dibaca ulang untuk memastikan tidak ada kesalahan penulisan ejaan maupun kata.

(Hindari adanya kesalahan dalam menulis baik berupa ejaan atau kata. Karena hal itu bisa saja menyebabkan Anda kehilangan kesempatan berharga.)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More