14 Google Tools yang jarang diketahui banyak orang

by imadenews

Google-Tools_inlunhSejauh ini mungkin ada beberapa dari kalian hanya mengenal Produk Produk google saja, seperti Google Maps, Google+, Google Search, Google Mail, dll. Padahal sebenarnya masih banyak lagi tools Google yang tidak tersorot, maka dari itu berikut adalah 14 Tools Google yang jarang di ketahui banyak orang. Jika anda ingin memperluas pengetahuan anda tentang Tools Google yang bermanfaat mari kita simak dibawah ini..

 

 1. Google Ngram Viewer

google-ngram-viewer_hgrlpf

Dengan menggunakan Google Ngram Viewer kamu bisa mencari kata kunci dalam jutaan buku selama rentan waktu setengah milenium, alat ini sangat berguna untuk menemukan tren dari waktu ke waktu. Ngram Viewer memiliki opsi tingkat lanjut, seperti mencari kata kunci tertentu yang spesifik dari pembicaraan atau kombinasi kata kunci.

 

2.Google Correlate

google-correlate-draw_qrcuar

Bagian dari produk google yang lain yakni Google Trends, Google Correlate memungkinkan kamu untuk melihat tren pencarian dari waktu ke waktu. Sebagai contoh masukan “soup” dan kamu akan melihat pelonjakkan dalam pencarian selama musim dingin. Yang paling menarik dari Google Correlate akan memberikan kamu kata kunci pencarian yang sangat cocok dengan bentuk grafiknya.

 

3. Google Trends

google-trends-explore_japnin

Dengan produk google yang satu ini kamu bisa mencari tren di dalam pencarian hangat. Telusuri berdasarkan tanggal, atau melihat pencarian teratas dalam kategori bersama dengan fungsi Top Chart terbaru. Akhirnya, dengan fungsi Explore, input suatu pencarian dan lihat bagaimana itu ditrenkan terus dari waktu ke waktu dan lokasinya. Sekarang kamu juga bisa melihat penelusuran populer dengan format layar penuh berwarna-warni.

 

4. Google Think Insights

google-think-insights_pj3zzp

Google Think Insights ini sangat berguna bagi kamu khususnya para pengusaha dan profesional di bidang industri. Di sana ada studi kasusnya, temuan baru dan bagaimana cara mengembangkan bisnis kamu, menunjukkan proyek mandiri. Akhirnya, ada juga alat untuk memaksimalkan analisis situs kamu dan kampanye iklannya. Ini sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin “Membuat Website Berjalan Di Platform yang berbeda”

 

5. Google Public Data Explorer

google-public-data_jnmpah

Mencari melalui database dari seluruh dunia, termasuk Bank Dunia, OECD, Eurostat dan Biro Sensus Amerika Serikat. Setelah kamu menemukan apa yang kamu inginkan, kamu bisa menyaring ke dalam kategori untuk membuat grafik dan sumbu yang kamu inginkan. Public Data Explorer Google kemudian akan menampilkan data dalam bentuk grafik garis, grafik batang, menyebar atau pada sebuah peta.

 

6. Full Value of Mobile

2323232_cygktb

Sebuah alat hitung berguna untuk bisnis, Full Value of Mobile Google akan menghitung berapa banyak jumlah situs mobile yang bernilai. Alat ini membantu kamu untuk menganalisis bagaimana para pelanggan berinteraksi dengan berbagai aspek dari bisnis kamu.

 

7. Get Your Business Online

Get Your Business Online adalah inisiatif Google untuk mendapatkan bisnis yang lebih lokal di website, dalam upaya untuk meningkatkan ekonomi lokal serta membantu pertumbuhan usaha kecil. Inisiatif ini juga mendorong orang untuk mendapatkan bisnis online lainnya, dengan tujuan untuk memperluas setiap bisnis lokal di Amerika. Ada juga daftar untuk event atau pelajaran. Layanan gratis ini juga termasuk hosting untuk satu tahun.

 

8. Webmaster Tools

 

Webmaster Tools Google ini memungkinkan para webmaster untuk memantau kesehatan dan trafik sebuah website. Termasuk alat tambahannya adalah Structure Data Markup Helper dan Google Places for Business.

 

9. Schemer

schemer_gbterm

Schemer adalah seperti kombinasi to-do list dan aplikasi perencanaan even sosial. Terhubung melalui akun Google+ kamu, masukan preferensi kamu, dan Schemer akan menwarkan beberapa hal yang harus dilakukan di sekitar daerah kamu. Sebuah alat yang hebat bagi wisatawan yang ingin mencari sesuatu untuk dilakukan pada hari yang membosankan. Kamu juga bisa berkolaborasi dengan teman-teman kamu di Lingkaran Google+ dan melihat siapa yang ingin melakukan hal yang sama denganmu.

 

10. Google Fonts

google-fonts_wtdtqz

Google Font menawarkan open source font web untuk menggunakannya secara pribadi atau untuk komersial, ada 629 font yang tersedia di sana. Saring font dengan ketebalan, kemiringan, dan lebar sesuai dengan keinginanmu.

 

11. Google Developers

google-developers_gnqp63

Google Developer adalah jumlah besar dari sumber daya yang bisa digunakan untuk pengembang, alat-alat seperti internasionalisasi website yang berbeda dan presentasi langsung dari tutorial. Pengembang juga bisa bergabung dengan kelompok di daerah lokal atau bertemu langsung.

 

12. Dart

google-dart_okkrkf

Dart merupakan bahasa pemprograman yang dikembangan oleh Google dengan harapaan bisa menggantikan JavaScript sebagai bahasa pemprograman modern di web saat ini. Dart dirilis pada tahun 2011 dan masih dalam tahan pengembangan. Dengan tujuan untuk membuat coding dan kolaborasi sederhana, Dart ini dirancang cukup sederhana dan bisa dipelajari oleh pengembang pemula sekalipun.

 

13. Google Keep

Diluncurkan awal tahun ini, Google Keep terhubung ke Google Drive kamu. Sync-able di semua perangkat kamu, Google Keep memungkinkan kamu untuk menyimpat catatan, memo suara, gambar dan checklist in order. Antarmukanya sangat sederhana cocok bagi kamu yang suka menulis catatan.

 

14. Google Sky

google-sky_qbhvsd

Tools ini merupakan bagian dari Google Earth, Google Sky memungkinkan kamu untuk menjelajahi ruang angkasa dan sistem perbintangan. Bekerjasama dengan NASA, menggunakan gambar dari Teleskop Hubble, Google Sky adalah salah satu dari anak perusahaan Google Earth, selain dari Google Mars dan Google Moon.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More