6 Manfaat Sehat Tidur dengan Tubuh Telanjang

by imadenews
Tidur_lebih_nyenyak

Tidur adalah saat yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh dan mengisi ulang tenaga. Agar tidur berkualitas, maka lingkungan sekitarnya pun harus mendukung, salah satunya pakaian yang dikenakan. Lebih sehat lagi bila Anda tidur tanpa menggunakan busana alias telanjang. Beberapa orang mungkin menganggap tidur tanpa busana akan membuat risih dan justru tidak nyaman. Namun jika Anda mau mencobanya, tidur dengan tubuh telanjang bisa memberikan berbagai manfaat sehat. Berikut beberapa manfaat sehat tidur dengan tubuh telanjang

1. Vagina lebih sehat

vaginats_lh5r2o

Jennifer Landa, MD, penulis The Sex Drive Solution for Women, mengatakan bahwa tidur telanjang bisa membuat bagian intim tubuh menjadi lebih sehat.

Vagina dihuni oleh beberapa jenis ragi dan bakteri yang wajar dan tidak berbahaya jika jumlahnya normal. Tapi lingkungan yang hangat dan lembab dapat menyebabkan pertumbuhan ragi dan bakteri berlebih hingga memicu timbulnya infeksi. Salah satu cara mencegahnya adalah dengan menjaga agar sirkulasi udara pada vagina lancar, yaitu dengan tidak mengenakan celana dalam atau pakaian ketika tidur.

 

2. Tidur lebih nyenyak

Tidur_lebih_nyenyak

Meskipun Anda mungkin ingin nyaman dan hangat di malam hari, tapi sebenarnya penting untuk memiliki lingkungan yang lebih dingin ketika Anda tidur. Suhu tubuh akan semakin menurun saat seseorang tidur, yang merupakan kecenderungan alami dari tubuh, sehingga terlalu hangat dengan baju dan selimut dapat mengganggu proses tersebut.

“Tidur telanjang dapat membantu tubuh Anda tetap dingin,” jelas Lisa Shives, MD, dari National Sleep Foundation.

3. Mempercantik kulit dan rambut

Mempercantik_kulit_dan_rambut
Menurut Natasha Turner, seorang naturopath dan penulis buku laris The Hormone Diet, terlalu hangat di malam hari dapat mengganggu pelepasan melatonin dan hormon pertumbuhan, hormon anti-penuaan utama yang ada di dalam tubuh.

“Ketika suhu tubuh menurun, hormon pertumbuhan akan dilepaskan dan sihir regeneratifnya bekerja, yang membuat kulit dan rambut tampak mengagumkan,” jelas Natasha Turner.

4. Mencegah kenaikan berat badan

Mencegah_kenaikan_berat_badan
Tidur telanjang dapat membuat Anda lebih nyenyak, yang akan menurunkan hormon stres kortisol, menjaga energi dan tingat rasa lapar. Bila tidur Anda terganggu, kortisol akan terlalu tinggi ketika alarm berbunyi, membuat Anda lebih mungkin bangun dengan rasa lapar dan makan secara berlebihan.
5. Meningkatkan rasa percaya diri

Meningkatkan_rasa_percaya_diri

Tidur telanjang dapat membuat seseorang merasa seksi akan tubuhnya sendiri dan akan meningkatkan kepercayaan diri.

 

6. Seks lebih berkualitas
Seks_lebih_berkualitas

Tidur telanjang sangat baik untuk pasangan suami istri, karena kontak dari kulit ke kulit dapat meningkatkan produksi bahan kimia seperti hormon oksitosin. Hormon cinta ini dapat meningkatkan suasana hati dan membuat Anda lebih rileks untuk seks. Pada akhirnya, tidur telanjang dapat mendorong hubungan seks yang lebih berkualitas, serta membuat seseorang lebih mungkin mencapai orgasme.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More