Yuk kenali penyebab penyakit Usus Buntu

by imadenews
kenali penyebab penyakit Usus Buntu

Penyakit Usus Buntu sudah tergolong sebagai penyakit umum yang berbahaya, penyakit usus buntu bisa menyerang siapa saja. Tetapi, kalangan muda yang berusia 10 sampai 30 tahun adalah kelompok orang yang paling sering mengalami kondisi ini. Penyakit usus buntu adalah peradangan atau pembengkakan apendiks atau usus buntu. Sedangkan usus buntu adalah organ berbentuk kantong kecil dan tipis berukuran 5 hingga 10 cm yang terhubung pada usus besar. Hingga saat ini, alasan kenapa kita memiliki usus buntu masih belum diketahui.kenali penyebab penyakit Usus Buntu

Lalu apakah Penyebab Penyakit Usus Buntu ?

Sebenarnya Penyebab penyakit usus buntu ini belum diketahui dengan pasti, akan tetapi menurut dari berbagai sumber yang sudah saya dapatkan makanan adalah sebagian besar penyebab peradangan atau pembengkakan usus buntu. Lalu makanan apa itu ? berikut adalah beberapa makanan yang bisa kalian kurangi untuk mencegah terkena penyakit usus buntu..

Baca Juga :   Bahaya Memainkan HP dengan Kepala Terus Menunduk

Biji Jambu

Pastinya kalian yang doyan dengan buah jambu pernah merasakan nikmatnya makan buah jambu apalagi bersama bijinya, namun sekarang lebih baik anda hindari untuk memakan buah jambu bersama bijinya karena biji jambu bisa menjadi penyebab terjadinya usus buntu.

Makanan Pedas

Makanan utama yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu adalah makanan yang pedas, apabila anda mengkonsumsi makanan pedas dalam jumlah yang berlebihan maka anda memiliki resiko untuk menderita penyakit usus buntu. Untuk itu apabila anda tidak ingin mengalami penyakit usus untuk kurangi mengkonsumsi makanan pedas.

Makanan yang dibakar langsung

Mungkin sebagian dari anda adalah penggemar makanan yang di bakar seperti popcorn, sate,dll namun mulai sekarang anda harus lebih hati hati kalau mengkonsumsi makanan yang dibakar langsung ternyata bisa menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu. Ini dikarenakan makanan yang dibakar langsung bisa saja ada bahan kimia yang menempel dimakanan tersebut sehingga bisa menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu.

Makanan yang mengandung vetsin dan garam yang tinggi

Makanan yang instan memang sangat digemari oleh hampir semua orang diantaranya mie instan, penyedap rasa dan juga bumbu instan. Yang makanan yang mengandung zat ini biasanya bisa menyebabkan terjadinya penyakit yang ganas salah satunya penyakit usus buntu dan garam juga bisa menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu.

Daging instan

Segala sesuatu yang instan pasti sangat disukai oleh hampir semua orang karena tidak ribet dan tergolong cepat. Namun tahukah anda bahwa mengkonsumsi makanan yang serba instan termasuk daging instan ternyata bisa menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu, untuk itu apabila anda sering mengkonsumsi makanan yang instan salah satunya daging instan hentikan kebiasaan anda karena bisa meningkatkan resiko untuk menderita penyakit usus buntu.

Baca Juga :   6 Tindakan Sepele ini dapat Ganggu Kesehatan

Daging unggas

Mulai sekarang anda harus lebih teliti lagi dalam memilih jenis unggas yang akan anda konsumsi karena daging unggas juga bisa menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu, tapi daging unggas yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu adalah daging unggas yang sudah disuntik vaksin.

Nah Itulah beberapa daftar makanan yang harus anda kurangi ataupun hindari, selain olah raga yang teratur dan menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah terjadinya penyakit usus buntu.

“Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More