Home Jembrana Duh, di Jembrana ada Hewan Kurban Sakit Dijual

Duh, di Jembrana ada Hewan Kurban Sakit Dijual

by imadenews
Pemeriksaan kesehatan hewan kurban
Pemeriksaan kesehatan hewan kurban

Pemeriksaan kesehatan hewan kurban

Imadenews.com-Menjelang Idul Adha, petugas gabungan dari perhimounan dokter hewab Indonesia (PDHI) cabang Jembrana dan Dinas Peternakan Pemkab Jembrana melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap sejumlah hewan kurban, Selasa (22/9/2015).

Pemeriksaan kesehatan hewan kurban tersebut dilakukan di tempat penjualan hewan kurban di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali.

Pemeriksaan tersebut dilakukan guna memastikan hewan-hewan kurban yang akan disalurkan ke masing-masing Masjid dalam keadaan sehat dan terbebas dari penyakit yang bisa menular kepada manusia.

”Untuk pemeriksaan hewan-hewan kurban ini, kita plot dokter-dokter hewan di masing-masing kecamatan. Ini kita lakukan untuk memastikan hewan kurban itu sehat dan terbebas dari penyalit yang bisa menular kepada manusia,” terang Kabid Peternakan Pemkab Jembrana Ni Wayan Purniawati, Selasa (22/9) sore.

Dari pemeriksaan tersebut menurut Purniawati, pihaknya menemukan beberapa hewan kurban berupa kambing menghidap penyakit Pinky atau kudis serta penimoni atau flu dengan tanda mengeluarkan ingus.

Terkait temuan tersebut, petugas meminta penjual tidak menjual hewan kurban yang sakit tersebut. Pihak penjual diharapkan melakukan perawatan dan mengkarantina hewan kurban yang terjangkit pen

yakit tersebut.(MD1)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More