Rest Area Rambut Siwi Jadi Tempat Pembuangan Sampah

by imadenews
Rest_Area_Rambut_Siwi_jadi_pembuangan_sampah
Rest_Area_Rambut_Siwi_jadi_pembuangan_sampah

Rest_Area_Rambut_Siwi_jadi_pembuangan_sampah

iMadeNews, Jembrana. Rest Area Rambut Siwi Desa Yehembang Kangin Kecamatan Mendoyo, Jembrana ini kondisinya Makin lama Makin Parah dan Memprihatinkan. Selain beberapa banguanan rusak dan Tidak Terpakai kawasan ini juga Kumuh,  menjadi tempat sarang ribuan kelelawar (Lama Lama Menyaingi Goa Lawah) dan tempat pembuangan sampah. Kawasan Rest Area Rambut Siwi itu pada sisi selatan jalan aspalnya mulai rusak dipenuhi dengan sampah-sampah plastik, dedaunan, pembungkus makanan dan kaleng-kaleng bekas.

Bahkan, Sampah-sampah yang dibiarkan menggunung itu tampak berserakan.

Banyaknya sampah sebagian besar sampah rumah tangga dan sampah-sampah warung dan rumah makan yang terletak di kawasan Pesanggrahan Rambut Siwi itu dikeluhkan warga.

Menurut warga, sampah sengaja dibuang di lokasi karena di daerah tersebut memang tidak ada tempat pembuangan sampah maupun bak kontener sampah.  Warga memilih tempat tersebut sebagai tempat pembuangan sampah.

“Tempat itu sudah tidak digunakan lagi, ” ujar seorang warga yang menempati salah satu los toko di Rest Area.

Biasannya sampah-sampah di lokasi tersebut jika sudah penuh dibakar dan tidak pernah diangkut oleh dinas kebersihan.

Kondisi tersebut menurut warga telah terjadi sejak setahun lebih.

Beberapa petani yang memanfaatkan saluran irigasi itu untuk mengaliri sawah mereka kerap terlihat membersihkan sampah yang menutupi saluran irigasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More