Cara Mudah Dapatkan Maaf si Dia

by imadenews
Cara Mudah Dapatkan Maaf si Dia

Setiap orang pernah melakukan kesalahan. Bisa jadi, ini memicu pertengkaran, terutama dengan pasangan. Tidak sedikit orang yang dapat mudah memaafkan kesalahan dari pasangannya. Jika Anda yang membuat kesalahan dan berharap mendapatkan maaf dengan mudah, ikuti langkah berikut seperti dikutip Wikihow:

1. Pastikan tidak mengulang

Ketika Anda satu kali membuat kesalahan seperti menipu, berbohong atau kesalahan lainnya. Pastikan hal tersebut tidak akan lagi terulang. Buat pasangan Anda yakin dengan perilaku yang menunjukan kesungguhan penyesalan dari kesalahan yang dilakukan.

2. Jangan pernah berbohong

Katakan Anda sangat menyesal melakukan hal tersebut, saat meminta maaf pun lakukan dengan sungguh-sungguh jangan berbohong. Menciptakan suasana yang dramatis juga dapat membantu Anda meminta maaf kepadanya. Perlihatkan wajah yang benar-benar menyesal telah melakukan kesalahan. Pasangan akan mengetahui wajah yang benar-benar menyesal dan tidak, untuk itu lakukan dengan tulus.

Baca Juga :   Cara Menjaga Payudara agar Terhindar dari Kanker

3. Pikirkan kesalahan tersebut

Untuk tidak mengulanginya pikirkan dan mulai mencari titik kesalahan tersebut. Kata kuncinya adalah penyesalan, yakinkan hingga kepercayaan dari pasangan kembali di tangan Anda.

4. Tulus ucapkan maaf

Ketika mengucapkan maaf terkadang kehilangan maknanya bila penyampaiannya tidak tepat. Lakukan satu kali namun benar-benar berarti, lakukan dengan kesungguhan. Ucapkan maaf dengan hati tulus, bukan berulang-ulang meminta maaf. Misalnya ‘Saya menyesal sekali melakukan hal itu dan saya hanya berharap ada maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi’.

5. Dapatkan kembali kepercayaannya

Kalimat berjanji bukan sekadar omong kosong, tapi buktikan Anda tidak akan mengulanginya lagi. Yakinkan dia dan meminta kembali kepercayaan dari pasangan. Sebaiknya berpikir dahulu sebelum bertindak, jangan membuatnya sakit hati.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More