My Mom is Superhero, Ini Dia 8 Tips untuk Ibu Pekerja

by imadenews
My Mom is Superhero, Ini Dia 8 Tips untuk Ibu Pekerja

Memenuhi peran sebagai ibu sekaligus wanita karier terkadang memang memusingkan. Tapi dengan sedikit rencana dan dukungan dari keluarga, peran ibu sekaligus wanita karier akan lebih mudah dan menyenangkan. Berikut beberapa tips untuk sukses di kantor dan dirumah.

1. Ajarkan anak mengenai kebersihan. Ketika Anda pulang ke rumah, mintalah dengan sopan kepada mereka untuk membereskan mainan yang berserakan. Jelaskan kepada anak-anak untuk meletakkan pakaian kotor di tempat khusus pakaian kotor. Ajarkan pula bagaimana merapikan tempat tidur dan setelahnya berikan penghargaan kepada mereka.

2. Delegasikan pekerjaan. Mintalah kepada buah hati Anda untuk membantu menyiapkan makanan. Mulai dari membersihkan meja makan hingga membantu mencuci piring. Hati-hati saat mengajari mereka mencuci piring karena meliputi barang pacah belah yang dapat melukai anak.

3. Rencanakan pagi hari Anda. Waktu di pagi hari biasanya terasa lebih cepat dan terburu-buru. Selesaikan segala sesuatu di malam harinya. Mulai dari mempersiapkan bekal makan siang (anak juga dapat melakukkannya sendiri), mengoreksi pekerjaan rumah anak, hingga memastikan kegiatan mereka usai sekolah. Ajarkan kepada mereka untuk segera bangun, merapikan tempat tidur dan membersihkan diri.

4. Rencanakan jadwal pekerjaan Anda. Jika Anda harus pulang telat dari biasanya, cobalah untuk mengganti waktu itu dilain hari. Hal ini bertujuan agar Anda tak kehilangan waktu bersama keluarga. Tak ada salahnya menelepon anak-anak dari kantor untuk memastikan keadaan mereka.

Baca Juga :   Pokemon Go: Mencari Letak Pokemon Dengan PokeVision

5. Usahakan tidak membawa pulang urusan kantor ke rumah. Kantor memang rumah kedua, namun jika ada masalah di kantor jangan serta merta membawa suasana kantor ke rumah. Selesaikan semua masalah pekerjaan di kantor. Jika pun Anda harus membawa pulang pekerjaan, carilah waktu dimana tak mengganggu waktu Anda bersama keluarga, misalnya saat anak-anak tidur.

6. Jadwalkan waktu khusus untuk keluarga. Jadikan hari libur Anda berkualitas. Datangilah tempat-tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu atau bisa di rumah saja namun diisi dengan kegiatan bermanfaat.

7. Ambillah waktu untuk diri sendiri. Sekalipun Anda mengatakan tak perlu, namun waktu untuk diri sendiri sangat perlu, terlebih bagi Anda yang super sibuk. Anda bisa memanjakan diri sendiri dengan melakukan hobi atau pergi ke salon dan pusat kebugaran.

8. Jika memang tak tertangani, cobalah untuk mempekerjakan baby sitter. Tapi bukan berarti hak asuh anak semuanya dipegang oleh baby sitter. Biar bagaimanapun mereka hanya membantu dan Andalah yang utama.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More