Dianggap Menjiplak, Disney Dituntut 3 Triliun

by imadenews
Frozen-Disney_rtkdxu

Frozen, Google Image

Siapa yang Tak Tahu Film 1 ini, Film FROZEN masih hangat dibicarakan publik. Bagaimana tidak, berbagai macam prestasi terus diraih film terbitan studio Disney itu sejak dirilis pada akhir tahun 2013 silam.  Sayangnya, di antara catatan-catatan emasnya, kini ada sebuah noda hitam yang mencemari nama FROZEN. Yup, seorang penulis asal New Jersey bernama Isabella Tanikumi baru saja menuntut Disney dengan uang sebesar US$ 250 juta atau setara dengan 3 triliun rupiah!

Isabella menyatakan jika FROZEN merupakan hasil jiplakan dari bukunya yang berjudul Living My Truth dan Yearning of the Heart. Menurutnya, bukunya juga menceritakan tentang seorang ratu yang berseteru dengan adiknya, persis dengan cerita Elsa dan Anna.

Lebih detail, Isabella menyebutkan jika Disney telah mencuri ide-ide seperti karakter, plot, dan jalan cerita bukunya. Catatan lain yang ia keluarkan untuk menguatkan gugatan adalah kemiripan dari desa yang ada di FROZEN.

Masih belum selesai dengan itu semua, Isabella menyatakan bahwa di bukunya terdapat dua nama pria yang digunakan di FROZEN, Hans dan Christoff. Menanggapi hal itu, salah satu perwakilan dari Disney tak tinggal diam.

“Ini benar-benar omong-kosong. Dia harusnya melepaskan hal ini (Let It Go),” jawab perwakilan itu seperti ditulis situs Ace Showbiz.

Lalu bagaimana kelanjutan dari drama satu ini ? Mampu kah Isabella meyakinkan pengadilan jika FROZEN memang benar-benar menjiplak idenya? Kita tunggu saja beritanya!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More