Ini penyebab banyak website down pagi ini (22-10-2016)

by imadenews

Inilah penyebab banyak website down pagi ini (22-10-2016). Pagi ini Dyn menkormirmasi bahwa Server Dyn (Dyn adalah Server DNS utama) terkena serangan DDos, Dampaknya hampir kesemua seluruh dunia yang menggunakan Dyn sebagai DNs, dan paling besar dirasakan adalah di bagian amerika. Sampai sekarang masih belum jelas siapa dan darimanakah DDOs itu berasal.

outage3-ddos-attack

ini adalah pesan konfirmasi dari Website Dyn :

Starting at 11:10 UTC on October 21st-Friday 2016 we began monitoring and mitigating a DDoS attack against our Dyn Managed DNS infrastructure. Some customers may experience increased DNS query latency and delayed zone propagation during this time. Updates will be posted as information becomes available.

 

Serangan pagi ini sangat mengerikan, DDos Attack kali ini berdampak juga ke situs situs besar seperti Twitter, Spotify, Reddit, Etsy, Wired, dan PayPal semua bisa offline dalam sekejap.

 

 

Pengertian Dan pengaruh DDOS Attack ke DNS

Domain Name Server (DNS) bertindak sebagai buku telepon internet dan memfasilitasi permintaan untuk halaman web tertentu. Cara kerja DNS adalah memastikan bahwa Anda berakhir di tempat yang tepat setiap kali Anda mengetik website ke dalam browser Anda. Hacker kadang-kadang akan menyerang penyedia DNS untuk menurunkan pelayanan setiap situs. Pagi Hari ini, kebetulan Twitter, Reddit, PayPal dan lainnya terkena dampak dari DDos Attack.

Itu gambaran yang benar-benar simple. Tetapi jika Anda benar-benar ingin memahami bagaimana DNS bekerja di tingkat yang lebih dalam, Anda harus mengikuti urutan lengkap operasi. Seorang pengguna internet yang khas dimulai di salah satu dari banyak komputer dalam jaringan besar yang terhubung melalui kabel bawah tanah (seperti laptop Anda). Node individu pada jaringan ini berkomunikasi dengan mengacu pada satu sama lain dengan nomor yang dikenal sebagai alamat IP. DNS digunakan untuk menerjemahkan permintaan seperti URL ke alamat IP.

Bila Anda memasukkan URL seperti www.imadenews.com, browser Anda akan mulai mencoba untuk mencari tahu di mana situs web itu yaitu dengan melakukan ping ke serangkaian server. Sangat rumit jika dijelaskan kalian bisa browsing untuk mengetahui lebih lanjut.

Dalam kasus serangan pagi ini, hacker menjatuhkan server Dns dari Dyn, host DNS sangat populer yang mengelola situs seperti Basecamp, CNN, Etsy, Github, Grubhub, HBO Sekarang, Imgur, Paypal, Playstation Network, Reddit, Squarespace, dan Kericau.

Ketika server dari Dyn Down, browser  tidak tahu ke mana harus pergi untuk mencari informasi untuk memuat di layar. Jenis serangan terjadi setiap begitu sering ketika hacker membuat pasukan kecil komputer pribadi terinfeksi dengan perangkat lunak berbahaya yang dikenal sebagai Botnet a. Orang-orang yang sering berpartisipasi dalam serangan itu tidak menyadari komputer mereka telah disusupi dan merupakan bagian dari tentara zombie penyerang. Pada tahun 2014, sebuah kelompok hacker yang disebut Lizard Squad menutup Playstation Network dan Xbox Live menggunakan metode ini. Pada 2015, sebuah virus trojan disebut XOR DDoS membantu hacker membuat botnet kuat mampu mencatat hampir semua server atau situs.

Mempertahankan server yang terkena serangan DDoS adalah hal yang sangat susah, tetapi ada cara untuk mencegah Overload. Seperti yang pernah dilansir Network World, salah satu metode yang paling umum digunakan adalah flow sampling, dimana sampel sistem paket dan tren mengidentifikasi lalu lintas jaringan. Perangkat aliran analisis mengevaluasi aliran lalu lintas dan mengidentifikasi lalu lintas yang berpotensi buruk.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More