Jutaan Situs Web Down (502 Bad Gateway), bagi pengguna CDN Cloudflare

by imadenews
Jutaan Situs Web Down (502 Bad Gateway)

Semua situs yang menggunakan cloudflare, Layanan CDN internasional menjumpai masalah koneksi saat diakses (502 Bad Gateway). Termasuk situs cloudflare.com dan website imadenews.com.

Penyebab sebenarnya dari kendala¬† ini tidak diketahui, dengan halaman Status Cloudflare hanya tertulis masih dalam tahap Investigasi “Cloudflare mengamati masalah kinerja jaringan. Pelanggan mungkin mengalami 502 kesalahan saat mengakses situs di Cloudflare.

“Kami sedang berupaya mengurangi dampak terhadap pengguna Internet di wilayah ini.”

CEO Matthew Prince berkicau di halaman twitter: “Menyadari masalah Cloudflare besar yang berdampak pada kami jaringan luas. Tim sedang berupaya untuk memahami apa yang sedang terjadi. Kami, akan terus memperbarui.”

Pembaruan, 14:15 UTC: “Cloudflare telah menerapkan perbaikan untuk masalah ini dan saat ini memantau hasilnya.

“Kami akan memperbarui status setelah masalah terselesaikan.”

Masalah serupa juga terjadi minggu lalu, ketika Cloudflare tidak tersedia untuk sekitar 1 jam 42m.

Saat itu, Cloudflare mencatat bahwa downtime bukan kesalahannya: “Sebelumnya hari ini, kebocoran routing BGP yang meluas mempengaruhi sejumlah layanan Internet dan sebagian lalu lintas ke Cloudflare. Semua sistem Cloudflare terus berjalan normal, tetapi lalu lintas tidak mendapatkan sebagian dari domain kami. Pada titik ini, pemadaman jaringan telah diperbaiki dan tingkat lalu lintas kembali normal.

Namun kali ini, tidak jelas apa penyebab pemadaman, dan apakah itu lagi karena kebocoran BGP.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More