Home posting Pilihan Kabar Gembira, Telkom Indihome Resmi Buka Blokir Netflix

Kabar Gembira, Telkom Indihome Resmi Buka Blokir Netflix

by imadenews
Telkom Indihome Resmi Buka Blokir Netflix

Kabar Gembira untuk kalian pengguna IndiHome, Telkomsel, dan wifi.id. Netflix, yang termasuk salah satu penyedia layanan media streaming digital yang populer di dunia saat ini sudah bisa diakses di seluruh jaringan Telkom Group.

Netflix bisa juga disamakan dengan layanan video berbayar di YouTube. Mirip langganan televisi berbayar (cable tv) kalian bisa nonton  film & acara TV, Netflix juga bersih dari iklan.

Telkom akhirnya membuka pemblokiran Netflix setelah memblokir layanan ini selama empat tahun. Telkom mengungkapkan hal ini dilakukan karena Neflix menunjukkan komitmen untuk serius dan langkah-langkah agar dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

Namun, meskipun Telkom sudah resmi membuka blokir Netflix mulai hari ini, Selasa (7/7/2020), masih ada beberapa pengguna layanan Telkomsel dan Indihome mengaku masih belum bisa mengakses Netflix. Kemungkinan telkom masih membuka blokir secara bertahap, jadi silahkan bersabar atau restart modem untuk mendapatkan ip baru, untuk smartphone bisa mainkan mode pesawat untuk mendapatkan ip baru.

Alasan di Balik Telkom Buka Blokir Netflix

Menurut Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo, pembukaan akses Netflix ini tak lepas dari upaya pendekatan platform streaming tersebut agar sesuai dengan tuntutan pasar Indonesia.

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan Telkom Group untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” ujar Arif dalam keterangan resminya, Selasa (7/7/2020).

Netflix menyepakati komitmen kepatuhan pada “Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN” di mana salah satu kesepakatannya adalah untuk tidak menayangkan prohibited content yakni konten yang melanggar hak cipta, mengandung pornografi anak, terorisme dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) serta yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

Baca Juga :   Gratis Tambahan 50 ribu Telkomsel Telp SMS Internet

Pihak Netflix juga diklaim telah berkomitmen untuk mendengar keluhan, masukan, serta bersedia menyelesaikan keluhan dari pemerintah atau regulator dalam waktu 24 jam atau sesuai dengan kurun waktu yang ditentukan oleh pihak yang berwenang.

Faktor lainnya, kemungkinan karena pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan soal perpajakan bagi perusahaan over the top (OTT). Namun memang, persoalan Netflix bukan cuma perpajakan, badan usaha tetap di Indonesia dan konten menjadi hal yang juga masih mengusik keberadaan Netflix masuk ke Indonesia.

Source:
cnbcindonesia.com
tekno.kompas.com
cnnindonesia.com
tags: Telkom Indihome buka blokir Netflix, Netflix sudah bisa diakses Telkomsel dan Indihome, Langganan Netflix

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More