Home Android Mi A1 Akhirnya Mendapatkan OTA Update Android 8.0 Oreo

Mi A1 Akhirnya Mendapatkan OTA Update Android 8.0 Oreo

by imadenews
Mi A1 Akhirnya Mendapatkan OTA Update Android 8.0 Oreo

Xiaomi akhirnya mulai meluncurkan Android 8.0 Oreo ke Xiaomi Mi A1. Smartphone ini diluncurkan di bawah program Google Android One dengan Android 7.1.2 Nougat pada bulan September lalu dan dijanjikan akan menerima update ke Android Oreo pada akhir 2017. Versi Android yang baru dijanjikan mulai diluncurkan sebagai over-the-air yang progresif ( OTA) pada tanggal 31 Desember.

Seperti yang diposting di Forum MIUI Xiaomi, pengguna Mi A1 ini harus menginstal versi 7.12.19 Android Nougat terlebih dahulu untuk menerima update OTA ke Android Oreo 8.0. Ukuran file untuk pembaruan mencapai 1107,4MB dan merupakan patch keamanan Android bulan Desember beserta fitur Oreo lainnya.

Mi A1 Akhirnya Mendapatkan OTA Update Android 8.0 Oreo

Xiaomi Mi A1 Fitur dari Android Oreo

Setelah update ke Android Oreo, perangkat Xiaomi Mi A1 akan menerima fitur khusus Oreo seperti mode Picture-in-Picture, pilihan Smart Text, titik Notifikasi baru, mode Night Light, Auto-fill serta Background limits. Xiaomi telah menambahkannya lebih lanjut dengan menghadirkan ikon aplikasi adaptif, fitur Rescue Party dan waktu boot yang lebih cepat dengan update OTA.

Spesifikasi Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 memamerkan tubuh full metal dengan layar Full HD 5,5 inci yang diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 3. Di bagian belakang, ada pemindai sidik jari dan modul kamera dual-lens. Sedangkan untuk optik, Xiaomi Mi A1 menawarkan lensa wide-angle 12 megapiksel bersamaan dengan lensa telefoto 12 megapiksel yang menawarkan zoom optik 2X. Di bagian depan, ada penembak 5 megapiksel untuk selfies. Xiaomi Mi A1 juga menawarkan mode Portrait seperti iPhone 7 Plus untuk memberikan efek D-SLR seperti bokeh.

Smartphone ini didukung oleh prosesor Octa-core Qualcomm Snapdragon 625 dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang selanjutnya dapat dikembangkan menggunakan kartu microSD. Xiaomi juga menyertakan amplifier headphone khusus untuk mendengarkan musik dengan lebih baik. Perusahaan Xiaomi telah memilih untuk mengintegrasikan kamera MIUI seperti pada bawaan dari Google Camera di Mi A1.

Pengguna Xiaomi Mi A1 dapat menerima update Android 8.0 Oreo mereka dengan menuju ke Settings> Software Updates. Mi A1 adalah perangkat Xiaomi pertama yang menerima update Android Oreo, dan dengan ini, penawaran anggaran oleh perusahaan terlihat semakin menarik, karena memastikan update Android tepat waktu sebagai perangkat Android One.

Sedangkan untuk masalah yang dialami setelah upgrade, beberapa pengguna di forum tersebut telah melaporkan masalah pada tampilan sekitar dan tidak adanya dukungan treble pada upgrade Android Oreo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More