Tips Memilih Power Bank yang Baik dan Benar

by imadenews
Tips Memilih Power Bank yang Berkualitas dan Terbaik
Tips Memilih Power Bank yang Berkualitas dan Terbaik

Tips Memilih Power Bank yang Berkualitas dan Terbaik

Beberapa Tips Memilih Power Bank yang Baik dan Benar. Saat ini semua pengguna gadget sudah mengenal dan tidak lepas dari yang namanya Power Bank.  Harga Power Bank pun juga sangatlah bervariasi mulai dari yang dibawah 100rb sampai yang harga 800 ribuan, hal ini akan mempermudah Anda untuk membelinya sesuai dengan budget yang dimiliki. Namun apakah Anda tahu cara memilih Power Bank yang terbaik selain dari harga?

Maksudnya Anda tetap bisa mendapatkan Power Bank dengan kualitas terbaik namun dengan harga yang tidak terlalu mahal. Menarik bukan?

Berikut ini adalah beberapa tips yang telah kami rangkum untuk anda :

Pertama adalah Anda perlu melihat dari kapasitas pengisian baterainya pada setiap Power Bank yang memang berbeda-beda, mulai dari 1000mAh sampai 15.000 mAh. Sekali lagi Anda tidak harus berpatokan dengan perbandingan harga, dikarenakan ada Power Bank dengan harga yang berbeda namun kapasitasnya sama, dimana yang membedakannya adalah mereknya. Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda, misalnya Anda mempunyai smartphone dengan kapasitas baterai 2000 mAh, maka yang Anda butuhkan adalah Power Bank yang mempunyai kapasitas lebih dari 5000 mAh yang bisa berguna untuk beberapa kali pengisian.

Kedua adalah Anda perlu melihat merknya, karena kualitas dari Power Bank datang dari merknya itu sendiri. Banyak Power Bank buatan Cina yang beredar dan juga sudah banyak komplain atau testimoni yang datang dari para penggunanya, mulai dari susah mengisi daya baterai, cepat rusak, dsb. Tentunya merk-merk ternama seperti Philips, Panasonic, dll sudah terbukti memiliki kualitas yang baik, walaupun harganya sedikit mahal. Namun bagi Anda yang mempunyai kantong pas-pasan jangan takut tidak bisa mendapatkan Power Bank dengan kualitas baik. Anda hanya perlu melihat baterai merk apa yang dipakai Power Bank tersebut, misalnya merk V-Gen yang mengkampanyekan baterainya adalah baterai Samsung dan juga Probox yang menggunakan baterai Sanyo yang terbukti handal namun harganya tetaplah terjangkau.

Ketiga adalah kelengkapan dari Power Bank itu sendiri, memang pada dasarnya semua paket pembelian Power Bank hampir sama yaitu, sarung, kabel USB, konector berbagai macam jenis, dll. Namun sebaiknya Anda memilih Power Bank yang menggunakan kabel yang hanya cocok pada gadget Anda, dikarenakan jika kabel Power Bank itu memiliki banyak konektor biasanya akan tersendat dalam pengisian baterai. Jika Anda sudah terlanjur membelinya, Anda bisa mengganti kabel Power Bank tersebut dengan kabel charger milik smartphone Anda, walaupun panjang namun yang terpenting tidak akan merusak baterai.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More