Game Android Dungeon Legends GamePlay

by imadenews

unnamed_qykpxmBerikut ini adalah Video berisi tentang Dungeon Legends GamePlay. Saat ini Memang sudah ada banyak sekali game mobile RPG dengan gameplay dungeon crawler yang beredar saat ini, tapi bisa saya pastikan game yang akan saya ulas kali ini setidaknya memiliki ciri khas yang berbeda dari game lain sejenisnya. Yakni Dungeon Legends , dikembangkan oleh Digital Things , dan diterbitkan oleh Codigames.

Ciri khas atau identitas tersendiri pertama yang dimiliki oleh game gratis ini adalah penggunaan karakter bangsa dwarf sebagai karakter utamanya. Atau lebih tepatnya karakter satu-satunya karena tidak ada pilihan karakter dengan bangsa dan jenis kelamin lainnya yang bisa kamu mainkan. Sosok dwarf di dalam game ini mengingatkan saya dengan karakter Thorin Oakenshield dari seri Lord of The Rings . Thorin memang merupakan sosok dwarf yang bisa dikatakan legendaris, namun bagaimana dengan dwarf di Dungeon Legends?

Gameplay secara keseluruhan yang ditawarkan oleh game ini juga bisa dikatakan memiliki ciri khas tersendiri. Alasan utamanya adalah karena lokasi tempat bermain yang akan kamu temui di sepanjang game, yaitu benar-benar penjara bawah tanah alias dungeon. Namanya juga dungeon, tidak ada alam bebas yang akan kamu temui selain ruang tertutup, dengan banyak perangkap berduri, dan monster-monster yang hanya akan muncul dalam kegelapan.

Dungeon-Legends-Review_dff529

akan ada banyak monster dan perangkap berduri yang akan kamu temui dalam satu dungeon saja. Si perangkap berduri ini ada banyak macamnya, mulai dari duri-duri yang muncul dari lantai, pilar berduri yang bergerak, dan lain-lain. Meskipun damage yang dihasilkan oleh duri ini tidak seberapa, tapi tetap saja sangat mengganggu, terutama jika para monster datang dengan cara mengeroyok.

Sedikit berbeda dengan sistem Skill, kamu harus dapat mencapai level-level tertentu agar Skill baru dapat tersedia dan biaya learn/upgrade tetap dengan menggunakan Gold. Sistem perkembangan karakter game ini juga menjadi media penawaran IAP (in-app purchases) di mana bagi Skill, tidak semua skill yang kamu miliki dapat kamu gunakan saat bermain karena slot skill-nya yang terbatas. Kamu dapat membuka slot skill pintas lagi dengan membayarkan sejumlah Gems, yakni mata uang premium di dalam game.

Buat kamu yang sudah mulai bosan atau memang tidak terlalu suka bermain sendirian, tenang saja, ada banyak fitur sosial di Dungeon Legends. Ada fitur PvP (player vs. player) yang dinamakan Arena, atau jika kamu lebih suka bekerjasama ada juga fitur Co-operative. Namun sayangnya sistem matchmaking di kedua fitur tersebut perlu dipertanyakan. Masalahnya, saya seringkali mendapatkan lawan pemain lain yang berlevel lebih tinggi, jelas sekali bukan lawan yang seimbang. Tapi tentu saja tidak masalah jika hal ini terjadi pada fitur Co-op.

Selain kedua fitur tersebut, mungkin kamu ingin bermain dengan lebih serius di dalam game ini, dan bisa saja. Ada fitur Clan, yang kedengarannya, dan sistemnya juga tidak jauh berbeda dengan game strategi fenomenal Clash of Clans . Kamu dapat mulai bergabung ke dalam sebuah Clan setelah mencapai level 8 dan kamu bisa berperang dengan Clan lainnya dalam fitur Clan Feud. Sebuah fitur yang masih cukup tergolong jarang kita temukan di dalam game RPG.

Kesimpulannya, Thorin Oakenshield mungkin memang legendaris, tapi tidak bagi dwarf di Dungeon Legends. Alasannya tentu saja karena bukan Cuma kamu dwarf-nya, ada banyak sekali pemain di luar sana yang bisa saja berpenampilan dan berkekuatan setara dengan karakter dwarf-mu. Tapi mungkin kamu bisa saja tunjukkan kelebihanmu dengan cara menyelesaikan tantangan unik di dalam fitur Event yang dijamin sangat sulit untuk bisa kamu selesaikan seorang diri.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More