Unik: Jepang bikin telur ayam beraroma jeruk!

by imadenews

Telor-Jeruk_a2rudaJepang memang mempunyai seribu ide ide brilian, kali ini Jepang bikin telur ayam beraroma jeruk! Telur unik ini diproduksi di Prefektur Kochi, yang berada di barat daya pulau Shikoku. Telur aneh ini disebut yuzu tama. Aroma dan rasa telur ini seperti yuzu, salah satu buah jeruk yang paling dicintai di Jepang.

Yuzu seperti memiliki kombinasi rasa antara lemon dan jeruk. Tumbuh melimpah di Kochi, yuzu sangat sering digunakan dalam masakan Jepang. Menariknya, telur yang terasa seperti yuzu ini sama sekali tidak mengandung bahan kimia tambahan atau perisa.

Yuzu tama diproduksi hanya dengan memberi ayam makan kulit yuzu dalam jumlah besar, bersama dengan kale, jagung non-transgenik dan biji wijen. Telur yang dihasilkan terlihat sama seperti telur biasa, tetapi ketika dimakan, telur ini mengeluarkan aroma yuzu yang kuat, ditambah dengan rasa jeruk menyegarkan.

Telur yuzu tama dijual dengan harga antara 400 sampai 500 yen (Rp 43.423-Rp 54.279) per enam butir.

sumber: merdeka

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More